Afendi Pamit, Malik Siap Melanjutkan

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (2/3/2020)

Mantan Kepala SMAN 1 Plampang, Afendi S.Pd., M.Pd menyampaikan permohonan pamitnya kepada para guru, komite, siswa dan orang tua siswa pada acara pisah sambut yang digelar di SMAN 1 Plampang, belum lama ini. Afendi kini mengemban tugas baru sebagai pengawas SMA/SMK Kabupaten Sumbawa. Sebagai penggantinya Kepala SMAN 1 Plampang kini diisi Abdul Malik S,Pd., M.Pd. Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Camat Plampang, muspika, Ketua MKKS Kabupaten Sumbawa, Pengawas SMA/SMK, dan Kepala SMP, SMA, SMK se-Kecamatan Plampang.

DPRD

Afendi menceritakan lika-liku perjuangannya selama beberapa tahun membangun sekolah favorit di Plampang ini. Mulai dari hanya memiliki dua lokal dan dua ruang kelas, halaman seperti kubangan dan pagar sekolah terbuat dari duri bidara untuk menghalau ternak yang masuk, hingga proses belajar mengajar dilakukan dua shif, pagi dan sore hari. Berkat perjuangan yang panjang dan dukungan orang tua siswa dan masyarakat, SMAN 1 Plampang lambat laun sejajar dengan sekolah lain baik dari segi sarana prasarana maupun prestasi anak didiknya. Selain itu sekolah telah menelurkan banyak alumni. Kini dengan amanah barunya sebagai pengawas, Ia tetap berharap doa dan dukungan agar dapat mengemban tugas sebaik-baiknya. “Terima kasih kepada para guru, staf tata usaha dan komite sekolah atas kebersamaannya membangun SMAN 1 Plampang ini,” ucapnya seraya menyampaikan selamat datang kepada penggantinya, Abdul Malik S.Pd., M.Pd dan berharap SMAN 1 Plampang lebih maju dan lebih unggul dalam kualitas.

Baca Juga  Pramuka, Upaya Mencetak Generasi Penerus yang Berkualitas

Sementara Abdul Malik, S.Pd., M.Pd mengaku bangga ketika mendapat tugas baru sebagai Kepala SMAN 1 Plampang yang merupakan sekolah favorit di wilayah timur Sumbawa. Abdul Malik berharap keluarga besar sekolah tetap menjalin kebersamaan dalam memajukan SMAN 1 Plampang.

Ketua Komite SMAN 1 Plampang, Burhanuddin H.E, S.Pd mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Afendi untuk menjalankan tugas baru sebagai pengawas. Selama memimpin, Afendi dinilai telah berhasil menjadi SMAN 1 Plampang menjadi sekolah yang mampu bersaing dan berprestasi baik tingkat lokal, propinsi maupun nasional. Kepada kepala sekolah yang baru, Burhanuddin berharap bisa menjalin kerjasama yang baik dengan keluarga besar sekolah dan menjadikan SMAN 1 Plampang lebih maju dari sebelumnya. (BUR/SR)

DPRD DPRD