Ungkap Pencurian di Bengkel, Polisi Tangkap Bandar Narkoba

oleh -26 views

LOMBOK TIMUR, SR (1/3/2020)

Tim Resmob Polres Lombok Timur diback-up Polsek Labuhan Haji, berhasil mengungkap dua kasus sekaligus, Sabtu (29/2/2020) sore. Selain menangkap tersangka pencurian, polisi juga mengamankan bandar narkoba.

DPRD

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi SIK., SE mengatakan, terungkapnya dua kasus ini bermula dari kasus pencurian di bengkel wilayah Kelurahan Teros, Kecamatan Labuhan Haji, Lotim, awal Februari 2020 lalu. Sebelumnya korban meninggalkan bengkel dalam keadaan terkunci. Pagi harinya saat hendak membuka bengkel, korban terkejut melihat pintu belakang terbuka dan engsel dalam keadaan rusak. Korban langsung mengecek barang-barang miliknya. Semua isi bengkel habis dikurang maling seperti Kompresor, 2 buah Mesin Las, 2 Mesin Bor, 2 Konci Set, dan lainnya. Korban melaporkannya ke Polsek Labuhan Haji. Dalam penyelidikan, polisi menemukan mesin bor korban di tangan AH alias Belot (54) warga Kelayu Kecamatan Selong. Dalam pengembangan, Belot mengaku barang tersebut berasal dari RU alias Emen (43) asal Seruni Selong, dengan cara ditukar dengan 1 poket shabu. Terungkap bahwa Emen dan Belot merupakan bandar dan pemamai narkoba.

Saat diperiksa, Emen menyebut nama SA alias Bonar (35) yang merupakan pelaku pencurian di bengkel milik korban. Bonar lah yang menjual mesin bor itu kepada Emen seharga Rp 150 ribu. Dalam catatan kepolisian, Bonar adalah residivis yang baru bebas dari penjara. Kini ketiga tersangka itu diamankan di Polsek Labuhan Haji guna proses hukum lebih lanjut. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Mandi di Sungai, Seorang Ibu Tewas Terseret Arus