Home / Ekonomi / Jalan Ai Limung dan Labu Sawo Terputus, DPRD Desak PU Turun Tangan

Jalan Ai Limung dan Labu Sawo Terputus, DPRD Desak PU Turun Tangan

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (25/2/2020)

Jalan menuju Ai Limung Desa Pungkit dan jalan ke Dusun Labu Sawo, Kecamatan Moyo Utara, putus dan tergenang. Kondisi ini akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut. Otomatis akses transportasi ke dua dusun itu terganggu.

Anggota DPRD Sumbawa, Adizul Syahabuddin SP, Selasa (25/2/2020) mendesak Dinas PUPR turun ke lapangan melakukan pengecekan agar dapat ditindaklanjuti dengan perbaikan yang bersifat segera. Pasalnya akses jalan itu menjadi kebutuhan masyarakat setempat untuk mobilisasi orang dan barang. Seperti jalan menuju Ai Limung terputus. Untuk bisa melintas menggunakan roda dua, warga terpaksa menggunakan kayu dan bambu. Itupun saat melewatinya ekstra hati-hati. Demikian dengan jalan menuju Dusun Labu Sawo Desa Penyaring terendam air. Menurut Anggota Fraksi PKS ini, warga kesulitan untuk mengaksesnya lantaran tingginya permukaan yang mengenangi badan jalan. Sebagai alternative warga terpaksa melewati pematang tambak warga yang tidak layak dan berbahaya bagi keselamatan pengendara.

Hal senada disampaikan Ridwan SP—Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PKB. Ia meminta dinas terkait baik di kabupaten maupun propinsi untuk memprioritaskan penanganan jalan itu. Jika kondisi ini dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan akan memperlambat pelayanan maupun perekonomian masyarakat khususnya yang berada di dua dusun setempat. “Harus segera ditangani, jangan sampai masyarakat sengsara,” tukasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur Jadi Pembicara Webinar Nasional Tentang Transformasi Digital UMKM

MATARAM, samawarea.com (8/7/2020) Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr.H Zulkieflimansyah menjadi salah satu pembicara dalam Webinar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *