Home / Pemerintahan / Gelorakan Spirit Keislaman melalui Sumbawa Hijab Festival

Gelorakan Spirit Keislaman melalui Sumbawa Hijab Festival

SUMBAWA BESAR, SR (22/2/2020)

Sumbawa Hijab Festival (SHF) resmi digelar, Sabtu (21/2/2020). Kegiatan yang diselenggarakan Volunteer Sumbawa Hijab di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa ini bertema “Love Your Self, Love Your Hijab”.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa saat membuka kegiatan itu mengapresiasi pelaksanaannya sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk menggerakkan kaum muslimah menjadi perempuan-perempuan tangguh yang berkarakter, berkualitas, dan senantiasa memegang teguh aqidah ke-Islaman. Dalam kegiatan ketiga kalinya tersebut, Ketua PKK yang diwakili Wakil Ketua II, Irine Silviani Wirawan, SP., MM., berharap Sumbawa Hijab Festival dapat menjadi agenda rutin, agar kaum muslimah memiliki wadah untuk berkiprah, menyalurkan berbagai talenta dan wadah ide-ide kreatif, serta berkontribusi dalam meredam tindakan-tindakan diskriminatif terhadap kaum perempuan.

Disampaikan pula, praktik diskriminasi terhadap perempuan banyak terjadi, antara lain kekerasan fisik maupun psikis, stigma negatif, domestikasi dan marginalisasi. “Semoga dengan digelarnya Sumbawa Hijab Festival semakin menggairahkan kaum muslimah untuk terus berkarya, meningkatkan wawasan, dan terus menggelorakan spirit ke-Islaman dalam segala aktivitas,” tuturnya. (SR)

Lihat Juga

Jadi Pengusaha Lobster, Gubernur Yakin Fahri Hamzah akan Sukses

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/7/2020) Potensi perikanan Lobster di NTB tersebar di Pulau Lombok dan Pulau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *