Dua Spesialis Pencuri Mesin Sampan Ambruk Ditembak

oleh -2 views

LOMBOK TIMUR, SR (21/2/2020)

AR (40) dan RA (34) keduanya warga Pujut Lombok Tengah, dibuat tak berkutik setelah timah panas bersarang di kakinya. Spesialis kasus pencurian mesin sampan di Pantai Teluk Ekas Jerowaru Lotim ini langsung ambruk saat mencoba kabur dari kejaran Tim Ops Jaran Gatarin Polres Lotim dan Polsek Jerowaru, Rabu (19/2) dinihari pukul 05.00 Wita.

DPRD

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim, AKP Made Yogi SIK dalam keterangan persnya menyebutkan bahwa kasus itu terjadi November 2019 lalu. Dalam aksinya RA dan AR bersama dua rekannya, JU (35) dan JH (25) yang sudah tertangkap sebelumnya. Polisi juga menangkap MS (35) sebagai penadah.

Sedangkan AR an RA ini ditangkap di rumahnya wilayah Ds. Mertak, Kec. Pujut, Kab. Loteng. Saat penangkapan, para pelaku berusaha kabur dari kejaran petugas sehingga diambil tindakan tegas dengan tembakan lurus menembus betis pelaku. Berdasarkan keterangan pelaku, bahwa komplotannya kerap melakukan aksi yang sama di Pesisir Pantai Ekas dan sekitarnya. Dari hasil kejahatannya, polisi mengamankan barang bukti berupa 5 unit mesin sampan milik korban, 1 unit mesin beserta sampannya mililk pelaku. Saat ini Pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan penyidikan. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Gara-gara Ancam Kades, Oknum LSM Diperiksa Polisi