Home / Politik / Wujudkan Sumbawa Bersinar, Talif Sudir Fokus Majukan Tiga Sektor

Wujudkan Sumbawa Bersinar, Talif Sudir Fokus Majukan Tiga Sektor

SUMBAWA BESAR, SR (19/2/2020)

Bakal Calon Bupati Sumbawa dari jalur Independen, Ir. Talifuddin M.Si mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin harus rendah dan tidak sombong. Pemimpin juga harus jujur dan memihak kepada rakyatnya. Karenanya tidak ada alasan lain seorang pemimpin, selain mensejahterakan masyarakatnya. Sebagai mantan Kadis Pertanian dan Kadis Peternakan, Talif mengaku sangat paham dengan kehidupan masyarakat Sumbawa. Menurutnya perekonomian di daerah ini ditopang oleh tiga sektor. Yakni pertanian (petani), perikanan (nelayan), dan peternakan (peternak). Ketika ketiga sektor ini dikembangkan, persoalan masyarakat akan selesai, karena terjadi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. “Kami memihak kepada para petani, nelayan dan peternak, karena masyarakat kita sebagian besar bersandar pada tiga sektor itu,” ujar Talif dalam pidato singkatnya saat penyerahan berkas dukungan pasangan Talif—Sudir di KPU Sumbawa, Rabu (19/2/2020).

Sementara pasangannya, Sudirman SIP mengatakan bahwa Talif—Sudir memiliki atau harapan besar untuk menciptakan Sumbawa Bersinar yakni Sumbawa Berdzikir, Berpikir dan Berikhtiar. Ia sepakat dengan Talif—pasangannya, bahwa perekonomian Sumbawa sangat ditentukan oleh tiga sektor yaitu pertanian, perikanan dan peternakan. Tanpa tiga sektor ini perekonomian Sumbawa akan lesu. Dan tiga sektor ini juga sebagai upaya pihaknya untuk membangun daerah dari desa. Ketika desanya maju maka kotanya akan hidup. “Membangun tiga sektor ini bukan tanpa alasan, karena kami memiliki data dan potensi daerah,” akunya.

Di bagian lain, Sudirman menyinggung alasan berpasangan dengan Talif untuk maju pada Pilkada Sumbawa. Ia mengaku menerima pinangan Talif, karena melihat mantan Birokrat tersebut sebagai sosok yang amanah dan sederhana. “Jadi jangan heran kalau kami ini calon yang kurang uang. Dan kehadiran pendukung kami yang cukup banyak di sini tanpa dibayar. Mereka hadir dengan keikhlasan,” ucapnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

One comment

  1. Ir. Talifuddin M.Si mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin harus rendah HATI dan tidak sombong. Pemimpin juga harus jujur dan memihak kepada rakyatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *