Kunker Rudy Mbojo, Kucurkan Bantuan 1,3 Milyar untuk Nelayan Tarano

oleh -90 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (15/2/2020)

Anggota Komisi IV DPR RI, HM. Syafrudin, ST.,MM menyerahkan bantuan modal usaha kepada 3 kelompok usaha nelayan di Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa. Bantuan itu diserahkan dalam kunjungan kerjanya bersama Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kepala Balai Pelatihan Penyuluh Kelautan dan Perikanan Banyuwangi, dan Direktur Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan. Ikut menyaksikan penyerahan bantuan sekaligus pelatihan pembuatan alat tangkap gill net bagi nelayan itu di antaranya Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan bagi nelayan ini. Ia meyakini kegiatan tersebut akan memberikan manfaat bagi para nelayan, terutama untuk meningkatkan keterampilan dalam pembuatan dan pengoperasian alat tangkap ikan. Karena itu ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang, baik dari sisi pembinaan maupun penyaluran bantuan fasilitas dan permodalan bagi nelayan.

Baca Juga  XL Mulai Siapkan Layanan 4.5G

Sementara itu anggota Komisi IV DPR RI, H. Muhammad Syafruddin. ST. MM berharap agar para nelayan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga kedepan akan menghasilkan pengusaha-pengusaha perikanan yang handal. Ia juga berpesan agar para nelayan tetap menjaga kelestarian ekosistim laut seperti terumbu karang. Hal itu menurutnya sangat penting untuk menjamin keberlangsungan kehidupan berbagai jenis biota laut, termasuk ikan.

Sebelumnya, Kapuslatluh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr. Lilly Aprilya Pregiwati, S.Pi.,M.Si., menyebutkan terdapat tiga hal yang akan dilatih kepada 60 orang nelayan yang menjadi peserta, yakni pengetahuan, keterampilan dan sikap. Ia berharap, setelah mengikuti pelatihan, para nelayan memiliki kemampuan yang cukup, mahir dan terampil dalam bidangnya seperti menggunakan alat tangkap dan memperbaiki alat tangkap. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *