Naen dan Jen Pimpin Komite SMAN 2 Sumbawa, Fachry Donasikan Aspirasi

oleh -24 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/2/2020)

Zulkarnaen ST., MT, terpilih sebagai Ketua Komite SMA Negeri 2 Sumbawa. Dekan Fakultas Teknik Universitas Samawa ini terpilih melalui Musyawarah Pembentukan Pengurus Komite Baru sekolah tersebut, Sabtu (15/2/2020). Musyawarah tersebut dipimpin Ahmad Fachry—wali siswa selaku Ketua  Formatur yang juga anggota DPRD Sumbawa. Ikut mendampingi Zulkarnaen dalam menakhodai Komite SMAN 2 Sumbawa ini adalah Zainuddin SE sebagai Sekretaris dan Nurhasanah selaku Bendahara. Pengurus Komite ini juga diisi Ridwan Junaidi selaku Wakil Ketua serta tiga orang anggota, Drs. M. Saleh M, Hj Megawati dan Subhan. Pengurus ini akan bekerja selama periode 2020—2023, yang ditandai dengan penyerahan mandat dari Ketua Komite sebelumnya, Aryayu Teny Wahyu S.Pd. Hadir pada kesempatan itu, Kepala SMAN 2 Sumbawa Sahyuddin, S.Pd., MA.TESOL, Wakasek Urusan Kurikulum Bambang Wahyudi, S.Pd, dan puluhan orang tua siswa.

Sebelumnya Ketua Komite lama, Aryayu Teny Wahyu dalam sambutannya mengatakan bahwa sekolah tidak akan berkembang dengan baik dan maksimal tanpa dukungan orang tua/wali murid. Karena itu keberadaan komite sekolah tempat berhimpun orang tua siswa, sangat berperan penting dalam rangka mendukung kemajuan sekolah dan prestasi anak didik. Ia berharap dengan pengurus komite yang baru, mutu pendidikan di sekolah ini semakin meningkat,

Ketua Komite sebelumnya, Aryayu Teny Wahyu S.Pd dan Ketua Komite yang baru, Zulkarnaen ST MT

Sementara Ketua Komite periode 2020—2023, Zulkarnaen ST MT, menyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan. Ia menilai amanah itu sangat berat. Namun dengan kerjasama yang terbangun dengan seluruh stakeholder yang ada terutama orang tua wali siswa, amanah tersebut diyakini dapat tertunaikan dalam rangka mendukung kemajuan dan pengembangan mutu pendidikan di SMA Negeri 2 Sumbawa. “Semua kita memiliki komitmen, loyalitas dan kepedulian terhadap peningkatan pendidikan kualitas sekolah. Jadi, mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu adalah tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Baca Juga  I’tikaf Bank NTB Syariah Ramadhan 1440 H

Kepala SMA Negeri 2 Sumbawa, Sahyuddin, S.Pd., MA.TESOL mengucapkan selamat kepada Pengurus Komite Sekolah yang baru terpilih. Ia menyakini dengan kapasitas yang dimiliki para pengurusnya, apa yang menjadi harapan sekolah untuk bersama memajukan kualitas pendidikan khususnya di SMAN 2 Sumbawa, akan terwujud. Sebagaimana perannya, mantan Kepala SMAN 1 Utan ini berharap Komite dapat memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan di sekolahnya. Memberikan dukungan baik berwujud finansial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan. Menjadi pengontrol dalam rangka transparasi dan akuntabilitas penyelenggaraan dan keluaran pendidikan, serta mampu menjadi mediator antara pemerintah dengan masyarakat di satuan pendidikan.

Pantauan SAMAWAREA, pasca terpilihnya pengurus Komite yang baru, Anggota DPRD Sumbawa dari Fraksi PAN, Achmad Fahry langsung mendonasikan dana aspirasinya dalam mendukung pengembangan pendidikan di sekolah tersebut. “Untuk mengawali tugas komite yang baru ini, saya mengalokasikan dana aspirasi,” cetus Fachry disambut gembira jajaran  sekolah dan orang tua siswa.

Untuk diketahui, secara fisik, SMAN 2 Sumbawa masih membutuhkan pembenahan, salah satunya mushollah. Dengan kondisi yang terbilang sempit, tidak lagi menampung kapasitas sholat berjamaah. Saat ini hanya bisa menampung tiga shaf. Kebutuhan lainnya adalah pengadaan lahan parkir, aula dan panggung. (JEN/SR)

iklan bapenda