Jenderal Bintang Satu Tutup Training of Trainer Sekolah Berkuda Samawa Cendekia

oleh -19 views

SUMBAWA BESAR, SR (16/2/2020)

Setelah sebulan berjalan, Training of Trainer Sekolah Berkuda Samawa Cendekia Sumbawa di Komplek Villa Matahari lingkungan Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendekia, berakhir. Kegiatan tersebut ditutup secara resmi oleh Brigadir Jenderal TNI Ana Supriatna, SIP.,M.Si., M.Tr. Hadir dalam kesempatan itu di antaranya Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah SE., M.Sc, Dandim Sumbawa Letkol Inf Syamsul Huda M.Sc, Rektor UTS Ir. Chairul Hudaya, ST.,M.Eng., Ph.D, IPM, Ketua Komisi III DPRD NTB Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si dan Tim Trainer berkuda dari Denkavkud dan Pussenkav yakni Letda Kav. Yayat S, Sertu Kiplin, Pratu Asril, Pratu Ahmad M dan Prada Indra M.

DPRD

Selama proses pelatihan, ToT Sekolah Berkuda ini telah berhasil mencetak pelatih-pelatih yang berasal dari guru-guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendekia. “Berkuda merupakan salah satu olahraga yang menantang. Mengendalikan kuda dengan menelusuri jalan atau memacunya dengan kecepatan itu membutuhkan teknik khusus yang harus dipelajari terlebih dahulu,” ungkap Brigadir Ana Supriatna dalam sambutannya.

Sementara Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih kepada para Tim Trainer dari TNI karena telah memberikan ilmu yang bermanfaat untuk para pelatih berkuda Samawa Cendekia, mengingat kedepannya akan dibentuk Sekolah Berkuda yang dinamakan Sekolah Berkuda Samawa Cendekia. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Bahas Program KOMPAK, Kedutaan Australia Temui Wabup Sumbawa