Dua Tahun Buron, Begal Kalung Tertangkap

oleh -2 views

LOMBOK TIMUR, SR (16/2/2020)

BI (29) tak berkutik saat dibekuk Tim Ops Jaran Gatarin Polres Lombok Timur. Warga Janapria Kabupaten Lombok Tengah ini ditangkap setelah dua tahun menjadi buronan polisi karena merampas kalung seorang pedagang bernama Hj Mahyan (55) warga Desa Terara Lotim, 6 Juli 2018 lalu.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Made Yogi SIK, belum lama ini menuturkan, kasus ini terjadi dua tahun sekitar pukul 13.00 Wita. Saat itu korban sedang berada di kiosnya. Kondisi ketika itu dalam keadaan sepi karena warga sedang melaksanakan Sholat Jumat. Tak berselang lama muncul pelaku berpura-pura membeli minuman jenis Nutribus. Korban pun memanggil saksi Baiq Sumenah untuk mengambilkan minuman tersebut. Saat korban berhadapan dengan pelaku, secepat kilat tangan pelaku menarik kalung emas milik korban. Karena spontan dan hentakan tangan pelaku membuat korban terjatuh. Melihat kejadian itu, saksi Baiq Sumenah berteriak seraya melempar pelaku menggunakan Nutribus. Teriakan saksi didengar tetangganya, Manilah yang sedang menggoreng pisang. Manilah langsung bereaksi mengejar pelaku dan sempat saling pukul serta tarik menarik. Kala itu pelaku berusaha naik ke sepeda motor milik temannya yang sudah bersiap-siap tancap gas. Akibat perlawanan saksi Manilah, membuat sepeda motor pelaku terjatuh dan sebagian barang bukti milik korban terlepas. Karena perlawanan yang tidak imbang, pelaku pun berhasil kabur membawa potongan kalung emas korban.

Baca Juga  Maling Kepergok, Lolos Bawa Kabur Uang 15 Juta

Polisi yang menerima laporan melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi identitas pelaku. Rekan pelaku, AR asal Lekor Janapria Loteng, berhasil ditangkap dan sedang menjalani proses hukum di Rutan Selong. Setelah dua tahun lamanya, pelaku pulang dan keberadaannya diendus polisi. Akhirnya penangkapan dilakukan. (SR)

iklan bapenda