Bawaslu Jadikan Sumbawa Pilot Project Peluncuran Aplikasi SIPS

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/2/2020)

Aplikasi Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTB, dilaunching di Sumbawa Besar, Selasa (11/2). Peluncuran aplikasi pengaduan sengketa pemilu berbasis daring yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan ini dihadiri Gubernur NTB, Wakil Bupati Sumbawa, Pimpinan Bawaslu RI, Pimpinan Bawaslu Provinsi NTB, dan Pimpinan Partai Politik.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bawaslu RI atas dipilihnya Kabupaten Sumbawa sebagai Pilot Project peluncuran SIPS di Provinsi NTB. Dengan diluncurkannya SIPS di Kabupaten Sumbawa, Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah berharap Bawaslu Kabupaten Sumbawa mampu menjawab tantangan penyelesaian sengketa pada pemilukada Sumbawa yang akan digelar 23 September mendatang.

Sementara itu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc, menyampaikan bahwa politik demokrasi di Indonesia khususnya di NTB telah mengalami kemajuan yang luar biasa. Hal itu tidak lepas dari kinerja Bawaslu dan telah melakukan fungsinya dengan maksimal. Ia berharap Bawaslu NTB selaku salah satu penyelenggara pemilu bisa mempertahankan kinerjanya, terutama pada pelaksanaan pemilukada serentak yang tidak lama lagi akan digelar.

Pimpinan Bawaslu RI, Rahmat Bagja, SH menyebutkan Sistem Informasi Penyelesaian Sengketa (SIPS) adalah program pertama yang dikeluarkan Bawaslu untuk memberikan transparansi dalam penyelenggaraan pemilukada serentak tahun 2020. Disampaikan, SIPS yang hari ini diluncurkan merupakan penyempurnaan dari SIPS sebelumnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Bangkitkan Lagu-Lagu Anak, Bunda Niken Dukung Lombok Care