Home / HukumKriminal / Kerap Sasar Kost Santri, Randi Dibekuk Polisi

Kerap Sasar Kost Santri, Randi Dibekuk Polisi

LOMBOK TIMUR, SR (11/2/2020)

Satu dari kawanan maling yang kerap beraksi di kos-kosan santri di wilayah Desa Anjani Timur, Kecamatan Suralaga, Lombok Timur, berhasil dibekuk. Penangkapan tersangka berinisial AHA (31) alias Ajis alias Hamzah alias Andi alias Randi ini dilakukan polisi dalam Operasi Jaran Gatarin 2020, Senin (10/2) pagi. Dua rekannya, hingga kini masih diburu polisi yang sudah mengantongi identitasnya.

Kapolres Lombok Timur yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Lotim AKP Made Yogi, SIK, menuturkan, sebelum tertangkap, pelaku yang berjumlah 3 orang melakukan aksinya pada malam hari. Ketiga datang menggunakan sepeda motor berbonceng tiga. Setibanya di TKP dan mengamati situasi sepi, ketiganya masuk dengan cara mendorong pintu kamar korban sehingga engsel pintu rusak. Kamar korban pun digeledah dan berhasil mengambil Laptop, HP dan sepasang sepatu. Belum sempat meninggalkan TKP, korban yang berada di kamar mandi tepatnya belakang bangunan kost, keluar dan memergoki aksi kawanan maling tersebut. Seketika korban berteriak sehingga warga berdatangan, membuat para pelaku kalang kabut dan mengambil langkah seribu.

Polisi yang menerima laporan dan melakukan penyelidikan mengantongi ciri-ciri pelaku. Tim langsung bergerak ke Desa Anjani meringkus Randi—salah satu kawanan maling. Ikut diamankan sejumlah barang bukti milik korban. Dalam pemeriksaan terungkap bahwa Randi kerap melakukan aksi serupa dengan mengincar kamar kost santri di wilayah Desa Anjani. “Tersangka ini sudah ditahan, dan anggota masih berada di lapangan untuk mencari keberadaan dua pelaku lainnya,” demikian Kasat Yogi. (SR)

Lihat Juga

Selewengkan Dana PKH, Pendamping Dituntut 6 Tahun Penjara dan Uang Pengganti 637 Juta

Wajib Bayar Denda 200 Juta SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/9/2020) Eks Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *