Home / Ekonomi / Komisi II Minta Lahan Pengganti BBU Sering di Leseng dan Kakiang Tidak Dibayar

Komisi II Minta Lahan Pengganti BBU Sering di Leseng dan Kakiang Tidak Dibayar

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

Hasil Rapat Dengar Pendapat: Tidak Penuhi Persyaratan Teknis

SUMBAWA BESAR, SR (11/2/2020)

Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa mengeluarkan rekomendasi terkait pengadaan lahan BBU (Balai Benih Utama) Sering. Rekomendasi yang berisi tiga butir permintaan ini merupakan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi tersebut bersama Dinas Pertanian, Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Bagian Pertanahan, dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa di Kantor DPRD Sumbawa, belum lama ini.

Dalam rekomendasi yang ditandatangani Ketua Komisi II, Berlian Rayes S.Ag., M.Si dan Sekretaris, M. Ridwan SP serta sejumlah anggota yakni Bunardi, A.Md.Pi, Muhammad Yamin SE., M.Si, Muhammad Yasin S.AP, Muhammad Faesal S.AP, Hj. Jamila S.Pd.SD, Edy Syah Riansyah SE dan Adizul Sahabuddin SP., M.Si ini, meminta OPD terkait meminta OPD terkait (Dinas Pertanian, Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah, dan Bagian Pertanahan Sekretariat Daerah) agar tidak melakukan proses pembayaran pengadaan tanah lahan pengganti BBU Sering di lokasi Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu dan Desa Kakiang Kecamatan Moyo Hilir. Pasalnya lahan di dua lokasi tersebut tidak memenuhi syarat teknis sebagai tempat BBU. Meminta kepada Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa selaku OPD Teknis untuk mengkaji ulang lokasi lahan pengganti BBU Sering yang sesuai dengan syarat teknis berdasarkan dengan peraturan perundang–undangan yang berlaku. Kemudian kepada Dinas Pertanian dan Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah agar menjaga dan memastikan kepemilikan secara administratif lahan pertanian yang berada di wilayah Kecamatan Utan seluas 1,2 Ha. Dimana lahan tersebut menjadi lokasi kerjasama dengan pihak TNI untuk pengamanan pangan. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Gubernur NTB Lebih Memilih Menginap di Masjid Bersama Marbot

BIMA, samawarea.com (31/7/2020) Badrun (49), marbot Masjid At-Taqwa Desa Doridungga, Kecamatan Donggo Kabupaten Bima senang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *