Resmi Mendaftar, Haji Jarot Minta Dukungan Demokrat

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/2/2020)

Ir. H. Syarafuddin Jarot MP resmi mendaftar sebagai Calon Bupati Sumbawa di Partai Demokrat. Jarot datang ke Sekretariat DPC Partai Demokrat, Senin, 10 Pebruari 2020, diterima panitia penjaringan partai berlambang bintang tersebut.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Partai Demokrat, Hafifuddin SH menyatakan, setiap figur yang mendaftar wajib mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan meliputi penyampaian visi dan misi, serta fit dan propert test. Fit propert test dilakukan dua kali, yakni di DPC dan di DPD Demokrat NTB. “Hasil dari fit dan proper test itulah nanti diserahkan ke DPP Partai Demokrat untuk menetapkan calon bupati atau wakil bupati yang diusung oleh Partai Demokrat,” kata Hafifuddin.

Untuk diketahui, ungkap Hafifuddin, selain haji Jarot, ada juga figur lain yang sudah mendaftar, yakni Nurdin Ranggabarani SH MH. “Dari sejumlah bakal calon yang mengambil berkas pendaftaran, baru dua yang sudah mengembalikannya, yaitu Pak Nurdin dan Pak Jarot. Figur lainnya seperti Andi Tirta, Syukri Rahmat dan A Rahman Alamudy belum mengembalikan berkas pendaftaran,” ujarnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Sumbawa, Ir H Syarafuddin Jarot dalam sambutannya mengatakan,  pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa sebagai upaya memperoleh partai tambahan. Karena sebelumnya dia mengaku telah memperoleh dukungan dari Partai Gerindra. “Semoga Partai Demokrat bisa memberi dukungan,” pintanya.

Baca Juga  Besok, Bupati Sumbawa Mutasi Sejumlah Pejabat Struktural

Menurut Haji Jarot—sapaannya, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang sangat ideal untuk memberikan dukungan dalam bertarung di Pilkada. Hal ini mengingat perolehan lima kursi hasil pemilihan legislatif lalu. “Saya siap mengikuti mekanisme penjaringan yang sudah ditetapkan meliputi penyampaian visi dan misi serta fit propert test,” tegas Haji Jarot. (SR)

 

iklan bapenda