Kepengurusan Berganti, OSIS SMPIT dan SMAIT SC Gelar LDK

oleh -44 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/2/2020)

Pengurus OSIS menghadapi tantangan yang tidak ringan dalam memikul tanggung jawab menyalurkan berbagai kegiatan siswa/siswi SMP-SMA IT Samawa Cendekia. Sebagai organisasi yang berada di bawah naungan sekolah, OSIS memiliki peran penting sebagai penghubung komunikasi antara guru dan siswa. Dengan peran tersebut, keberadaan OSIS menjadi vital dalam rangka turut menyukseskan setiap kegiatan-kegiatan di sekolah. Karena itu, perlu adanya sebuah kegiatan sistematis guna mempersiapkan para anggota OSIS sebelum melaksanakan tugas-tugasnya. Atas dasar tersebut, SMP IT dan SMA IT Samawa Cendekia kembali mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para anggota OSIS untuk masa bhakti 2019/2020. LDK kali ini mengusung tema “Mencetak Pemimpin Generasi Rabbani” dan dilaksanakan di Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia yang berlokasi di Komplek Villa Matahari Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu, 8 Februari 2020 kemarin, terbilang penting untuk membekali pengetahuan dan keterampilan berorganisasi bagi para anggota OSIS tersebut. Apalagi, estafet kepemimpinan OSIS telah beralih dari Gibran (Kelas 9 Ibnu Khaldun) ke Sandi (Kelas 8 Al Khaitsam) sehingga nama-nama yang mengisi kepengurusan OSIS periode 2019/2020 juga telah berganti.

Secara khusus, LDK ini dipersiapkan untuk mematangkan semua rencana kegiatan OSIS yang meliputi 8 sub bidang kegiatan, yaitu Bidang Ketaqwaan, Bela Negara, Humas, Kominfo, Seni dan Kreasi, Olahraga, dan Lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah konsep kepemimpinan, rasa tanggung jawab, kerja sama, loyalitas, dan integritas pengurus terhadap misi sekolah serta memupuk rasa kekeluargaan antar sesama anggota pengurus OSIS SMP IT dan SMA IT Samawa Cendekia.

Baca Juga  SMPN 1 Sumbawa Ditunjuk Sebagai Sekolah Rujukan

Ustad Ade selaku Pembina OSIS Samawa Cendekia berpesan agar para anggota OSIS periode ini dapat lebih solid dalam bekerja. Yang tidak kalah penting, setiap anggota OSIS SMP IT dan SMA IT Samawa Cendekia harus dapat menjadi teladan dan pelopor bagi teman-temannya dalam konteks perilaku dan tindakan yang positif. (SR)

 

iklan bapenda