Rohis SMAN 4 Sumbawa ‘Belajar’ ke Ponpes Dea Malela

oleh -24 views

SUMBAWA BESAR, SR (9/2/2020)

Belasan siswa yang didampingi sejumlah guru SMAN 4 Sumbawa Besar mengunjungi Pondok Pesantren Internasional Dea Malela di Pamangong, Sabtu (8/2/2020). Rombongan yang bernaung dalam ekstrakurikuler Rohani Islam (Rohis) ini dilepas langsung Kepala Sekolah setempat, Dra. Tutik Wahyuni, M.Pd. Kedatangan pembina Rohis, Syarafuddin, S.Ag yang didampingi Nini Herawati, S.Pd, Harjanuarti, S.Pd dan Yeyen Kusumawardani, S.Pd ini disambut Pimpinan Pondok Pesantren, Dea Guru Ahmad Nahid M.Pd, Pimpinan PMI Dea Guru M. Akiev Ka’bah Sarmadiya SE, Kepala SMA Isma Julisa Nurizqi S.Pd dan ustad-ustadzah.

DPRD

Dalam sambutannya, Kepala SMA Dea Malela mengapresiasi kunjungan SMAN 4 Sumbawa Besar dan berharap kegiatan tersebut dapat terus ditingkatkan dalam rangka silaturrahim serta kerjasama ke depannya, sebagaimana tujuan dari studi banding ini. Kegiatan dimulai dengan pemaparan profil sekolah, berbagai program unggulan, kegiatan santri selama 24 jam serta diskusi tentang kegiatan belajar mengajar di Ponpes Dea Malela. Kegiatan dilanjutkan dengan berkeliling mengunjungi berbagai gedung dan fasilitas di Ponpes Dea Malela, melihat suasana belajar, hingga mengikuti rangkaian aktivitas para santri seperti sholat berjamaah dan makan bersama.

Ketua Rohis SMAN 4, Rabiatil Adawiyah mengaku sangat terkesan dan bangga bisa ikut merasakan suasana belajar bersama santri di Ponpes Dea Malela. Begitupun siswa lainnya, sangat berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda rutin agar bisa lebih membuka wawasan dan pengalaman belajar dengan suasana berbeda. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Helikopter Menteri PU dan Mendiknas Mendarat Darurat di Lunyuk