Hujan Deras, Hotel Cendrawasih Sumbawa Terbakar

oleh -35 views

SUMBAWA BESAR, SR (7/2/2020)

Hujan yang mengguyur sepanjang hari di wilayah Kota Sumbawa, tidak hanya menyebabkan banjir di beberapa tempat. Namun ironisnya, di tengah derasnya hujan pada Jumat (7/2/2020) itu, Hotel Cendrawasih tepat depan GOR Cendrawasih, Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa ini, terbakar.

Musibah yang terjadi pukul 20.30 Wita ini menyebabkan 3 kamar hotel mengalami kerusakan parah. Api berhasil dipadamkan, setelah Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan 3 unit mobilnya ke TKP, di samping hujan yang melokalisir area kebakaran.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sumbawa, Tata Kostara S.Sos yang dihubungi SAMAWAREA, mengakui adanya musibah tersebut. Kebakaran itu diduga akibat arus pendek yang berasal dari kamar 101, kemudian merembet ke kamar 102 dan 103. Dalam memadamkan api, pihaknya mengerahkan sedikitnya 3 unit mobil pemadam kebakaran. Hampir dua jam petugasnya berjibaku dan berhasil memadamkan api secara total pada pukul 22.20 Wita. Untuk penyelidikan lebih lanjut termasuk identifikasi kerugian yang dialami akibat kebakaran itu, masih dalam proses. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pokdarwis Binaan Amman Mineral Raih “Indonesia Sustainable Tourism Award 2019”