Home / Olahraga / Dibuka Ketua PKK Kabupaten, Pertandingan Sepakbola Wanita Diikuti 16 Tim

Dibuka Ketua PKK Kabupaten, Pertandingan Sepakbola Wanita Diikuti 16 Tim

SUMBAWA BESAR, SR (7/2/2020)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril membuka secara resmi kompetisi sepakbola wanita bertajuk Sarunga Womens CUP I yang digelar di Lapangan Desa Gontar Kecamatan Alas Barat, Rabu (5/2) sore. Kompetisi yang diikuti oleh 16 tim dari 2 kecamatan ini akan berlangsung selama seminggu kedepan .

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini, karena selain sebagai sarana hiburan dan menyalurkan hobi. Kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturrahim, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa. Dikatakan pula bahwa terdapat dua hal penting yang tersirat dalam aktivitas berolahraga, yaitu nilai sosial dan nilai moral, dimana nilai sosial meliputi loyalitas, dedikasi, pengorbanan, dan kerja tim, sementara nilai moral meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab. “Nilai-nilai tersebut diharapkan dapat terimplementasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, sehingga selain berkontribusi dalam menyehatkan jasmani, olahraga juga dapat menanamkan nilai-nilai sosial dan moral tersebut dalam keseharian masyarakat,” imbuhnya.

Hj. Amien Rahmani berpesan agar wasit yang akan memimpin pertandingan dapat bersikap objektif dan jujur. Ia juga berharap juga kegiatan Sarunga Woman’s Cup 1 dapat menjadi agenda rutin Tim Penggerak PKK Desa Gontar dan dapat memberikan spirit bagi masyarakat untuk gemar berolahraga.

Camat Alas Barat, Sulaiman, S.Sos menyampaikan diselenggarakannya Sarunga Women’s Cup untuk pertama kalinya ini merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturrahmi, terlebih kompetisi ini diikuti oleh tim-tim yang berasal dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Alas dan Kecamatan Alas Barat. Senada dengan Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Sulaiman juga menginginkan agar kegiatan ini dapat digelar setiap tahunnya. “Sarunga” sendiri adalah nama sebuah bukit rindang yang berada persis di hadapan permukiman warga Desa Gontar Kecamatan Alas Barat. (SR)

Lihat Juga

Limbah Pertanian Melimpah, Kementan Ujicoba Pembuatan Pakan Ternak

MATARAM, samawarea.com (3/8/2020) Di tengah pandemi Covid-19 pemerintah pusat yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTB ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *