Brimob Polda NTB Santuni Anak Yatim di Yayasan Baitul Iman

oleh -1 views

MATARAM, SR (7/2/2020)

Pemandangan yang tak biasa terjadi di arena outbond Satbrimob Polda NTB, Jumat (7/2/2020). Mako Satbrimob Polda NTB kedatangan tamu istimewa dari anak-anak yatim Piatu Yayasan Baitul Iman Lingkungan Pondok Pasri Ampenan Kota Mataram. Mereka diundang secara khusus oleh Dansat Brimob Polda NTB dalam rangka berbagi silaturahmi Jumat Berkah bersama anak yatim di Mako Satbrimob Polda NTB. Selain diajak untuk menguji adrenalin terjun dari tower, mereka juga berkeliling Mako menaiki Mobil Baracuda yang penuh antusias tersirat dari wajah mereka. Tak hanya itu anak-anak yatim ini ikut santap pagi bersama dengan para pejabat dan seluruh anggota Satbrimob Polda NTB. “Syukur alhamdulillah saya pribadi ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak sekalian atas undangannya kepada kami di Mako Satbrimob NTB. Sungguh pengalaman yang belum pernah saya dan anak-anak kami rasakan sebelumnya. Saya sangat terharu sekali mereka diperkenankan bermain dan mencicipi naik mobil Baracuda, yang saya sangat yakin dan percaya akan membawa dampak positif bagi anak-anak kami kedepannya,” kata Ihsan selaku Pembina Yayasan mengawali sambutannya.

DPRD

Dikatakan Ihsan, anak-anak asuhnya ini sebagian besar tidak mempunyai orang tua bahkan keluarga tempat mereka berlindung. Hal itulah yang menjadi motivasinya mendirikan yayasan tersebut. Setidaknya bisa menjadi tempat mereka pulang dan berbagi keluh kesah. “Ini adalah moment yang sangat berharga bagi kami semua. Sekali lagi terimaksih bapak bapak sekalian khususnya Bapak Komandan Satuan,” ucapnya.

Baca Juga  Konsultan Pengawas Pasar Batu Rotok Diperiksa Polisi

Taufan—salah satu anak asuh Yayasan Baitul Iman mengaku sangat senang bisa diundang di Mako Satbrimob dan diajak untuk naik arena terjun dari Tower dan bermain tali yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya. “Om kalau besar nanti saya ingin jadi Brimob, biar bisa pegang senjata,” ujar polos yang disambut gelak tawa hadirin.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian Tali Asih dari Dansat Brimob Polda NTB kepada anak-anak yatim serta pemberian santunan operasional kepada Yayasan Baitul Iman yang langsung diterima oleh Kepala Pendamping Yayasan. Harapannya kegiatan ini tetap dilakukan karena membawa dampak yang baik begi kesatuan dan anak-anak yatim tersebut. (SR)

DPRD DPRD