Duel Berdarah di Orghen Tunggal, Dua Pria Terluka Parah

oleh -3 views

DOMPU, SR (4/2/2020)

Suwandi (40) dan Suherman (45)—keduanya warga Soro Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, dilarikan ke rumah sakit, setelah terlibat duel berujung saling bacok di acara orghen tunggal yang digelar di Dusun Soritatanga, Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Senin dinihari. Perkelahian keduanya diduga karena salah paham.

Dalam keterangan persnya, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK, M.Si, Senin (3/2/2020) mengatakan, kejadian tersebut berawal dari adanya kegiatan Orghen Tunggal malam yang diadakan oleh Junaidin Madi (50) warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat di halaman rumahnya tepatnya di pinggir pantai Dusun Soritatanga. Acara itu didatangi banyak pengunjung, bukan hanya dari desa setempat tapi juga dari desa lainnya. Saat malam sudah mulai larut, sekitar pukul 01.00 dinihari, Suwandi menegur Suherman yang sedang berjoget untuk turun dari atas panggung. Karena ditegur, Suherman emosi lalu memukul Suwandi. Tak hanya itu Suherman mencabut pisau belatinya seraya menusukkan ke leher Suwandi hingga terluka. Merasa jiwanya terancam akhirnya Suwandi mengeluarkan sebilah parang kemudian menebas Suherman sehingga terluka di bagian bahu kanan.

Kapolsek Pekat IPDA Abdul Malik yang mendapat laporan memerintahkan personel Polsek Pekat menuju ke TKP mengamankan perkelahian dan membawa keduanya ke Puskesmas Calabai lalu dirujuk ke Rumah Sakit Pratama Manggelewa. Pasca kejadian itu, situasi aman terkendali, dan kasusnya sudah ditangani pihak Polsek. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Front Masyarakat Desa Usar Segel Kantor Desa