Telisik Dana 3 Miliar, Kadis P2KBP3A Sumbawa Diperiksa Jaksa  

oleh -19 views
Kasi Pidsus Kejari Sumbwa, Reza Safetsila Yusa SH

SUMBAWA BESAR, SR (3/2/2020)

Membuka lembaran Tahun 2020, Kejaksaan Negeri Sumbawa kini menangani kasus baru. Kasus ini bakal menjadi perhatian public, karena jajaran kejaksaan tengah menelisik dana senilai miliaran rupiah di Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sumbawa. Sebagai langkah awal, tim kejaksaan setempat meminta keterangan Kadis P2KBP3A Sumbawa, Tri Karyati S.Sos, Senin (3/2/2020) pagi. Mantan Kadis Sosial ini dimintai keterangan hingga siang hari.

DPRD

Ditemui usai diperiksa, pejabat tersebut enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaannya termasuk hal-hal yang diindikasikan bermasalah di dinasnya. Ia meminta agar wartawan dapat mewawancarai pihak kejaksaan.

Sementara Kajari Sumbawa yang ditemui melalui Kasi Pidsus, Reza Safitsila Yusa SH hanya membenarkan pemeriksaan terhadap Kadis P2KBP3A tersebut. Namun Ia juga enggan menjelaskan materi pemeriksaan dengan alasan masih dalam pengumpulan data dan keterangan.

Informasi yang diserap SAMAWAREA, pemeriksaan terhadap Kadis Tri Karyati S.Sos terkait anggaran di dinasnya Tahun 2017-2018 sekitar Rp 3 miliar yang diindikasikan bermasalah. Anggaran tersebut untuk pengadaan alat-alat kontrasepsi dan insentif yang disinyalir peruntukannya tidak jelas. Namun saat itu Tri Karyati belum menjabat sebagai Kadis P2KBP3A. Rencananya untuk mendalami persoalan ini ada dua pejabat di dinas setempat yang akan dimintai keterangan. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Toko Perabot Agung Mart Dibobol Maling