SIT Samawa Cendekia Juara 2 Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi

oleh -63 views

SUMBAWA BESAR, SR (3/2/2020)

Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia (SIT SC) kembali mengukir prestasi. Kali ini di ajang Inovasi Daerah Bidang Teknologi (LIDTEK) 2019 Bidang Teknologi tingkat Kabupaten Sumbawa. Tim SIT SC berhasil meraih juara kedua. Hal ini ditandai dengan penyerahan Piala dan Piagam penghargaan secara resmi oleh Bupati Sumbawa HM Husni Jibril, B.Sc pada Upacara Bendera Senin Pertama Bulan Februari 2020 di Kantor Bupati setempat.

Keberhasilan yang diraih tiga siswi SMA IT Samawa Cendekia yakni Ananda Arsyadila Sophia Fidduha, Adilah Nur Salsabila, dan Hadil Hudati Awwari Rameci ini, menambah perbendaharaan prestasi yang sudah diraih dalam beberapa tahun terakhir. Pada lomba yang digelar Pemerintah Kabupaten Sumbawa, melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ini, ketiga siswa SIT SC di bawah binaan Linda Hapsari S.Si., S.Pd mampu mempresentasikan makalahnya sehingga membuat dewan juri terpikat.

Kepala SMA IT Samawa Cendekia, Ustadz Muslim SE menyatakan rasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih timnya sebagai juara kedua pada lomba LIDTEK tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sumbawa. Prestasi ini terukir tidak serta-merta melainkan melalui perjuangan yang panjang, ketekunan dan keikhlasan, melewati berbagai tahapan maupun ikhtiar bersama dalam upaya perubahan dan kemajuan sekolah.

Ia menyampaikan terima kasih kepada guru pembina dan anak-anak yang menjadi peserta lomba. Ia berharap hasil karya siswanya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan daerah. “Selain itu temuan anak-anak kami bisa semakin populer hingga bisa dimamfaatkan oleh masyarakat secara umum nantinya. Ini adalah bukti hasil kerja keras, dan juga hasil ikhtiar SMA IT SC dalam mengembangkan program program pembinaan di Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia,” ujarnya.

Baca Juga  Gelar Unjuk Rasa, FKR Desak Tuntaskan Kasus Pencabulan

Hal senada diungkapkan Ustadzah Linda Hapsari, S.Si., S.Pd sebagai guru Pembina. “Kedepan kami akan mencoba berkreasi dengan inovasi yang tidak kalah menariknya dengan apa yang didapatkan saat ini. Itu butuh waktu dan butuh usaha yang berkesinambungan,” pungkas Ustadzah Linda Ustazah Linda—sapaan akrabnya. (SR)

iklan bapenda