RKPD Sumbawa 2021 Dirumuskan dalam Forum Konsultasi Publik

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (3/2/2020)

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal Rencana Kerja Pemda Kabupaten Sumbawa Tahun 2021, Senin (3/2). Ketua III DPRD, pimpinan OPD dan seluruh camat se-Kabupaten Sumbawa, hadir.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyatakan bahwa, penyelenggaraan Forum Konsultasi Publik dalam penyusunan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa, merupakan momen yang sangat strategis untuk membahas keinginan dan cita-cita bagi kemajuan daerah dan rakyat Kabupaten Sumbawa. Mengingat, tahun 2021 mendatang merupakan tahun terakhir atau transisi dalam tahapan pencapaian visi pemerintah Kabupaten Sumbawa. “Pemerintah daerah berkepentingan untuk menjunjung prinsip akuntabilitas dan transparansi, dalam proses pengalokasian sumber daya yang merupakan amanat public,” tuturnya.

Melihat perkembangan kekinian, menurut H. Mo’—sapaan Wabup, regulasi mengamanatkan untuk tetap berpedoman pada arah pembangunan berdasarkan RPJPD Kabupaten Sumbawa, dan RPJMD Kabupaten Sumbawa Tahun 2016-2021. Dari kondisi tersebut maka tema pembangunan Kabupaten Sumbawa yang dirumuskan adalah “Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Menuju Kabupaten Sumbawa yang Berdaya Saing”.

Di akhir sambutan, Wabup berpesan di dalam memasuki tahun politik agar tetap memelihara kondusifitas daerah dan kerukunan antar warga. “Janganlah karena kepentingan sesaat, kita lalu mengorbankan sesuatu yang lebih mendasar yaitu harmoni dan ke-Bhineka-an yang sejatinya telah menjadi ciri Tau dan Tana Samawa,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Musrembang Propinsi, Wabup Minta OPD Siapkan Program Kerja

Sementara Kepala Bappeda Sumbawa  Ir. H. Junaidi, M.Si melaporkan, tema pembangunan daerah tahun 2021 adalah “Peningkatan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas Menuju Kabupaten Sumbawa yang Berdaya Saing”. Melalui program dan kegiatan yang akan disusun di tahun 2021, diharapkan tidak lagi sebatas berorientasi pada output, tetapi benar-benar berorientasi pada hasil. (SR)

iklan bapenda