Kelas Imam Nasa’i SDIT SC Berbagi, Bantu Anak Panti Asuhan Al Mizan

oleh -24 views

SUMBAWA BESAR, SR (1/2/2020)

Mengajarkan anak-anak memiliki kepedulian sosial, gemar berbagi dan berinfaq, menjadi salah satu tujuan Kelas 3 Imam Nasa’i SDIT Samawa Cendekia, mengunjungi Panti Asuhan Al Mizan, Kecamatan Lopok, Sabtu (1/2/2020) sore. Didampingi Ustadz dan Ustadzah, anak-anak beserta orang tua/wali murid—yang dikenal dengan sebutan Bunda-Bunda Hebat Imam Nasa’i ini, berbaur dengan anak-anak Panti yang memiliki usia yang beragam, bahkan satu di antaranya masih bayi. Menurut informasi dari pihak Panti, bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia 7—8 bulan ini ditemukan di sebuah jembatan wilayah kecamatan di bagian barat Kabupaten Sumbawa. Dan belum diketahui siapa kedua orang tua malaikat kecil tak berdosa tersebut. Kehadiran keluarga besar Imam Nasa’i ini disambut antusias anak-anak panti tersebut. Tampak kebahagiaan dan kecerian terpancar dari wajah mereka. Sebab kehadiran keluarga besar Imam Nasa’i dalam kegiatan bhakti sosial bertemakan “Berbagi Berkah, Rezeki Berlimpah” ini membuat anak-anak panti merasa memiliki keluarga baru.

DPRD

Pengelola Panti Asuhan Al Mizan, Burhanuddin menyampaikan terima kasih kepada SDIT Samawa Cendekia khususnya keluarga besar Kelas 3 Imam Nasa’i yang sudah peduli dan berbagi keceriaan, kebahagiaan dan semangat untuk anak-anak di Panti ini dalam rangka menatap masa depannya. Kunjungan keluarga besar SDIT SC menurut Burhanuddin, sebagai bagian dari pengamalan isi kandungan Al-Qur’an, guna membersamai dan membantu orang-orang yang lemah. “Jika demikian, jangan sampai kita meninggalkan generasi yang lemah, yakni lemah ekonomi, iman (akidah), ilmu pengetahuan dan akhlak mulia,” ujarnya mengutip ayat Al-Qur’an.

Baca Juga  Yunan University Tawarkan Beasiswa, Gubernur: Excellent !

Untuk diketahui ungkap Burhanuddin, di panti yang dikelolanya terdapat 17 orang, terdiri dari 10 laki-laki dan 7 orang perempuan termasuk seorang bayi. “Rata-rata anak-anak di sini adalah anak-anak yang bermasalah keluarganya,” imbuhnya.

Bunda-bunda hebat Imam Nasa’i

 

Sementara Ustadzah Elni Insani—Guru Kelas 3 Imam Nasa’i didampingi Ustadz Firman, menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali murid yang telah meluangkan waktu sehingga dapat terlaksananya kegiatan bhakti social ini. Ia juga menyampaikan ucapan yang sama kepada pihak Panti Asuhan Al Mizan yang menyambutnya penuh antusias dan kebahagiaan. “Walaupun cuaca tidak mendukung dan disambut dengan hujan deras, namun semangat anak-anak tak pudar untuk berbagi kepada anak-anak di panti asuhan ini,” ucap Ustadzah Elni—akrab wanita anggun berjilbab ini.

Kegiatan bakti sosial ini jelasnya, merupakan salah satu program kerja dari Kelas Imam Nasa’i. Bantuan yang disalurkan ke untuk anak-anak Panti Al Mizan adalah hasil kumpulan dari infaq anak-anak. “Kami ingin mengajarkan anak-anak untuk berinfaq, berbagi, dan peduli akan sesama. Karena sejatinya apa yang kita berikan kepada orang lain, Allah akan membalas lebih dari yang kita berikan itu. Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat menambah pengalaman berharga dan berkesan bagi anak-anak,” tutupnya. (SR)

DPRD DPRD