Amankan Perayaan Imlek Bersama, Unit Jibom Brimob NTB Diterjunkan  

oleh -3 views

MATARAM, SR (2/2/2020)

Warga Tionghoa Kota Mataram melaksanakan Perayaan Imlek Bersama di Gedung Hakka Narmada Lombok Barat. Perayaan Imlek dihadiri Gubernur NTB, Kapolda NTB serta Forkopimda Provinsi NTB. Agar Perayaan Imlek bersama berjalan aman dan lancar, Kapolda NTB menerjunkan 1 tim Jibom Subden 1 Detasemen Gegana. Tim ini terdiri dari 10 personel yang dipimpin langsung Kanit II Jibom Subden 1 Detasemen Gegana IPDA Wahyunadi. Pelaksanaan Deteksi Sterilisasi dilaksanakan 90 menit sebelum acara dimulai, Minggu (2/2/2020). Seluruh ruangan gedung dan halaman gedung HAKKA diperiksa satu persatu. “Kita meminimalisir ancaman-ancaman yang terjadi dan mencegah sedini mungkin hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan,” ucap IPDA Wahyunadi.

DPRD

Dijelaskan IPDA Wahyu—akrab perwira ini disapa, sterilisasi bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Tionghoa yang sedang melaksanakan perayaan Imlek bersama. “Selama peribadahan Imlek di Kelenteng atau Vihara kami juga melakukan deteksi sterilisasi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam pemeriksaan dan sterisasi, Tim Jibom tidak menemukan barang-barang mencurigakan dan berkaitan dengan bahan peledak. Namun demikian IPDA Wahyu memerintahkan anggotanya agar tetap waspada dan siaga hingga acara selesai dilaksanakan.

Pengurus Perayaan Imlek Bersama mengaku merasa aman dan nyaman karena sudah ada Tim Jibom untuk mensterilkan perayaan Imlek tersebut. Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran kepolisian yang sudah menjaga dan mengamankan kegiatan ibadahnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Kuras Isi Alfamart, Maling Lumpuhkan CCTV