Satukan Persepsi, MGMP Matematika SMA Gelar Pertemuan Rutin

oleh -49 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/1/2020)

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMA mengadakan pertemuan rutin di SMAN 4 Sumbawa Besar, Rabu (29/1). Pertemuan ini dilaksanakan untuk menyelaraskan pemahaman tentang informasi terbaru dalam dunia pendidikan saat ini. Kegiatan tersebut dihadiri Pengawas Pembina Guru Matematika SMA, Ketua MGMP Matematika SMA dan puluhan guru matematika SMA se-Kabupaten Sumbawa.

DPRD

Diawali arahan dari Pengawas Pembina yang meminta guru-guru Matematika bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan arahan kebijakan pendidikan ke depan. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi kelompok antar guru-guru peserta yang hadir. Para peserta berlatih membuat perangkat pembelajaran berdasarkan Permendikbud No. 14 tahun 2019. Selain itu dilakukan pembuatan soal-soal untuk menjadi bank soal dalam ujian mendatang. Berdasarkan Permendikbud No. 43 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan, maka ujiannya berupa Portofolio, Penugasan, tes tulis dan/atau bentuk lainnya yang ditetapkan oleh satuan pendidikan. “Untuk penerapan Permendikbud tersebut MGMP Matematika SMA mempersiapkan diri sedini mungkin, dengan salah satu agenda kegiatannya adalah pertemuan rutin semacam ini,” kata Ketua MGMP matematika SMA, Drs. Waris Riyanto.

Selain itu juga dalam menyikapi Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 14 tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, kembali dipertegas oleh Pengawas Pembina Guru Matematika SMA, Dra. Masuji Mando dan Eko Meiyono, S.Pd., M.Pd. Menurutnya pentingnya guru-guru memiliki administrasi pembelajaran dalam melakukan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah masing-masing. Dengan pertemuan rutin tersebut, selain silaturrahim, guru juga dapat meningkatkan profesionalitasnya demi terwujudnya pendidikan yang maju di Kabupaten Sumbawa dan Indonesia pada umumnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Kepala SMAN 1 Plampang Ajak Siswa Buat Kelompok yang Positif