Imigrasi Sumbawa Lakukan Pelayanan Jemput Bola di KSB

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/1/2020)

Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kabupaten Sumbawa semakin ditingkatkan. Terutama di daerah wilayah kerjanya yang jangkauannya cukup jauh dari pusat pelayanan. Seperti di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Imigrasi Sumbawa akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengurusan passport. “Kami akan menerapkan pelayanan jemput bola,” kata Kepala Imigrasi Sumbawa, Pungki Handoyo dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (29/1).

Pelayanan jemput bola ini dilakukan, ungkap Handoyo, selain untuk pelayanan prima, juga karena pembentukan Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di KSB masih berproses. Untuk pelayanan ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 setiap bulannya, sampai tuntasnya UKK. “Saat pelayanan ini berlangsung, kami akan menempatkan petugas khusus dengan segala fasilitasnya,” tambah Handoyo yang didampingi sejumlah jajarannya.

Selain jemput bola, Imigrasi Sumbawa akan melanjutkan pelayanan di RSUD Sumbawa khususnya bagi pasien yang dirujuk ke luar negeri, termasuk dokter dan keluarganya. Sejauh ini pelayanannya masih sistem on call. Saat ada pasien yang dirujuk, baru pelayanan dibuka. “Pelayanan ini kembali akan kami lanjutkan pada Bulan Maret mendatang,” ujarnya.

Semua pelayanan tersebut diberikan kata Handoyo, untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini juga sebagai dasar bagi pihaknya untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Insya Allah Imigrasi Sumbawa tahun ini mendapatkan WBK,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pra dan Pasca Lebaran Idul Fitri, Sumbawa Kondusif