Kawanan Curat Asal Palembang Ditembak Setelah Beraksi di Sejumlah TKP

oleh -3 views

BALI, SR (29/1/2020)

Sepak terjang kawanan maling yang selama ini beraksi di sejumlah tempat wilayah Denpasar, berakhir. Para penjahat ini dibekuk polisi di Jalan Benesari, Kuta Badung, Selasa (28/1/2020) dinihari pukul 05.00 Wita. Bahkan keempat pelaku tersebut dihadiahi timah panas yang menembus kakinya.

Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana, S.IK.,SH., M.Si.didampingi Kapolsek Densel Kompol Nyoman Wirajaya menjelaskan, keempat pelaku ditangkap terkait dengan laporan sejumlah korban pencurian di wilayah Denpasar Selatan dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. “Modus yang digunakan keempat pelaku saat beraksi yaitu mencari rumah atau kos yang kosong ditinggal penghuninya kemudian pelaku merusak kunci pintu atau gembok dengan menggunakan alat yang telah dipersiapkan,” kata Wakapolresta Denpasar.

Keempat pelaku tersebut adalah AN (39), AR (39), Har (29) dan Del (28)—semuanya berasal dari Palembang, Sumatera Selatan. Saat beraksi pelaku selalu membawa senjata tajam mengantisipasi jika ada serangan saat melakukan pencurian. Di wilayah Densel ada tiga laporan polisi yang diterima Polsek di antaranya di TKP Kos Jalan Raya Sesetan Gg. Ikan Pari Densel (18/1/2020), TKP rumah Jl. Penyaringan Gang Telabah Mentari Sanur Kauh (27/1/2020) dan Kos Griya Asri Jl. Penyaringan Sanur (27/1/2020). “Tidak menutup kemungkinan ada TKP lain selain di wilayah Densel, saat ini kami sedang mendalami keterangan keempat pelaku,” ucap AKBP Jiartana.

Baca Juga  Audit Proyek Gedung Serbaguna Sengkal, Polisi Koordinasi BPKP 

Atas perbuatanya keempat pelaku diberikan tindakan tegas dengan cara ditembak dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun. (SR)

DPRD DPRD