Tiga Tahun Jadi Buronan, Perampok Ini Ditembak

oleh -2 views

LOMBOK TIMUR, SR (28/1/2020)

Setelah hampir tiga tahun menjadi buronan, akhirnya Si’un alias Amaq Sukur (39)—perampok asal Lenek Lombok Timur ini berhasil diringkus polisi, Selasa (28/1/2020) dinihari pukul 01.30 Wita. Dalam penangkapan itu, pelaku sempat melarikan diri, sehingga polisi terpaksa melepas tembakan tepat di kakinya. Sebelumnya dua rekannya, ZL dan MH, sudah tertangkap.

DPRD

Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Reskrim AKP Made Yogi, SIK., SE, dalam keterangan persnya, menyebutkan bahwa kasus pencurian dengan kekerasan ini terjadi Desember 2017 lalu di Dusun Tirpas, Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Lotim. Pelaku yang berjumlah 4 orang melakukan aksinya Sata kejadian, Si’un menjadi eksekutor yang mendobrak pintu rumah korban dan masuk mengancam korban menggunakan sebilah senjata tajam. Kemudian tiga rekannya menggeledah rumah korban dan berhasil mengambil barang berharga berupa 2 HP, uang tunai Rp 1.500.000, dan beberapa slop rokok. Saat hendak beranjak usai beraksi, korban berteriak membuat warga terjaga lalu mendatangi rumah korban. Karena panik para pelaku kabur. Sial bagi ZL, dia terkepung warga dan berhasil diamankan.

Polisi yang mendapat laporan menjemput ZL dan diinterogasi sehingga mengantongi identitas para pelaku lainnya. Polisi kemudian menangkap MH dan menetapkan pelaku lainnya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) termasuk Si’un. Setelah hampir 3 tahun berselang, polisi mengendus keberadaan Si’un. Tim dikerahkan ke Dusun Kertasari, Desa Kalijaga, Kecamatan Aikmel, tepatnya di rumah mertua Si’un. Namun pelaku ini berusaha melarikan diri meski sudah diberikan tembakan peringatan. Akhirnya tembakan berikutnya tepat di bagian betis kiri pelaku. Si’un merupakan residivis kasus Curas di wilayah Lombok Timur. “Tinggal satu orang lagi yang kami dikejar. Identitasnya sudah kami kantongi,” pungkasnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Asyik Makan Soto, Uang 200 Juta Melayang