PKPI Putuskan Dukung Petahana di Pilkada KSB

oleh -3 views

SUMBAWA BARAT, SR (27/1/2020)

Dukungan partai politik terhadap pasangan Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST terus bertambah. Setelah PDIP, PPP dan PKS, kini Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Melalui rapat pleno yang digelar PKPI

DPRD

memutuskan untuk mengusung pasangan petahana tersebut untuk Pilkada KSB 2020. “Dari dua pendaftar yaitu H. Andy Azizi M.Sc tanpa pasangan dan Dr. Ir H.W Musyafirin MM–Fud Syaifuddin ST, kita memilih pasangan petahana ini,” tegas Ketua Penjaringan DPK PKPI KSB Yudi Ardiansyah SP, Senin (27/1), seraya menyebutkan bahwa keputusan tersebut berdasarkan nomor surat 09/SK/DPK-PKPI.KSB/1/2020 yang ditandatangani Ketua DPK PKPI KSB Akheruddin SE,. M.SE dan Sekretaris Yudi Ardiansyah SP.

Ditempat yang sama Ketua DPK-PKPI KSB, Akheruddin ME mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan hasil survei yang dilakukannya terhadap calon yang mendaftar ke PKPI. Selain itu menerima masukan dari konstituen bahwa mereka masih menginginkan pasangan Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM dan

Fud Syaifuddin ST menjadi Bupati dan Wakil Bupati KSB untuk dua periode. Selanjutnya hasil pleno ini akan dikirim ke provinsi lalu diteruskan ke pusat (DPN PKPI). Nanti di pusat akan ada tahap seleksi terakhir yakni fit and propertest. “Karena kami hanya mengusulkan satu pasangan, jadi yang mengikuti tes itu hanya satu pasangan tersebut dan wajib diikuti karena tetap keputusan akhirnya ada di DPN PKPI pusat. Dengan sudah dilakukannya pleno tingkat DPK PKPI KSB kita sudah menyelesaikan 50% dari proses penjaringan,” bebernya.

Baca Juga  Resmi Mendaftar, Haji Jarot Minta Dukungan Demokrat

Akher juga menegaskan meski belum ada keputusan resmi dari DPN PKPI pusat kemungkinan besar PKPI akan berlabuh ke petahana dalam Pilkada KSB 2020. Sebab hasil pleno di DPK PKPI KSB menjadi dasar pengambilan keputusan di pusat. (HEN/SR)

DPRD DPRD