Masyarakat Kuang Jeringo Mulai Bangun Masjid Bantuan Rumah Zakat

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/1/2020)

Masyarakat Kuang Jeringo, Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar Kabupaten Sumbawa, terlihat sangat antusias menyambut kehadiran masjid yang representatif. Pasalnya Masjid Al-Muhajirin, satu-satunya tempat ibadah yang ada dusun itu kondisinya kumuh, bocor saat musim hujan, dan beberapa bagian bangunan sudah lapuk serta berbahaya bagi para jamaah ketika melaksanakan sholat dan kegiatan keagamaan lainnya. Karenanya, Senin (27/1) kemarin, masjid tersebut dirobohkan warga. Tindakan warga ini dilakukan sebagai awal dimulainya pembangunan masjid yang bagus dan permanen. Hal ini menyusul adanya bantuan dana dari Rumah Zakat bersama para donaturnya yang belum lama ini diserahkan kepada perwakilan masyarakat setempat. Pembangunan masjid ini diperkirakan cepat selesai. Dengan semangat yang tinggi, masyarakat bergotong-royong sehingga dalam waktu singkat pengerjaan pondasinya rampung. Semua bahan bangunan seperti pasir, batu kali, bata merah, kusen pintu, jendela, besi, dan semen, sudah tersedia di lokasi. Dana untuk ongkos tukang pun sudah tertanggulangi.

Kadus Kuang Jeringo, Budiamin mengaku bahwa keberadaan masjid representative sudah lama diidamkan masyarakat. Tidak heran jika pembangunan masjid ini disambut sangat antusias. Ia tetap berharap Rumah Zakat tetap membantu kelanjutan pembangunannya sampai masjid ini dapat difungsikan sebagai tempat ibadah. “Kami hanya bisa mendo’akan, semoga apa yang diberikan Rumah Zakat dan para donatur dalam membantu pembangunan masjid kami ini, mendapat ganjaran yang lebih baik dari Allah SWT,” ucap Budiamin.

Baca Juga  Jumat Berkah Polsek Pelabuhan Lembar Bantu Manula dan Kaum Dhuafa

Perwakilan Rumah Zakat, Repi S yang dihubungi via telepon seluler, mengakui progress pembangunan Masjid Al-Muhajirin di Kuang Jeringo, cukup positif. Bangunan masjid yang lama sudah dirobohkan guna memudahkan proses pembangunan yang baru, dan pondasi sudah rampung dikerjakan. Guna mempercepat proses pembangunannya, Ia mengajak semua pihak terutama masyarakat setempat agar bahu membahu, dan bergotong royong. “Insya Allah sebelum puasa, masyarakat Kuang Jeringo sudah memiliki masjid yang lebih bagus dari bangunan masjid sebelumnya. Kami dari Rumah Zakat dan para donatur insyaa Allah akan tetap berkomitmen untuk membantu penyelesaiannya. Jadi kami mohon support dan do’a yang tulus, agar kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalam ikhtiar kebaikan ini,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda