Gubernur Bangga Penyandang Disabilitas di NTB Bisa Kuliah di Amerika

oleh -8 views

MATARAM, SR (28/1/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc mengapresiasi Ketua Pertuni NTB, Fitri Nugrahaningrum yang akan melanjutkan studi magisternya ke luar negeri, yakni Negara Amerika Serikat dalam waktu dekat ini. Menurutnya, keberhasilan seseorang bisa melanjutkan perkuliahannya ke luar negeri akan bisa membuka cakrawala berfikirnya ke arah yang lebih maju kedepannya. Dengan demikian, kaum difabel tidak lagi dipandang sebelah mata keberadaanya di NTB kedepannya. “Atas nama Pemda NTB saya bangga Ibu Fitri bisa berkuliah ke Luar Negeri. Wajar kalau saya bilang, Ibu Ketua ini cocok jadi gubernur menggantikan posisi saya kedepannya,” ucap Gubernur saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) NTB di kediaman H. Rachmat Hidayat di Jalan Panji Masyarakat, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Minggu (26/1) petang, kemarin.

Pemprov lanjut Gubernur akan berupaya menyiapkan segala fasilitas agar difabel ini memiliki kesamaan hak dengan warga NTB pada umumnya. Termasuk bagaimana, menyiapkan pendidikan dan pekerjaan melalui program Pemda NTB.

Dalam kesempatan itu Ketua DPD Pertuni NTB Fitri Nugrahaningrum meminta, pada HUT yang ke-54 kali ini, seyogyanya para penyandang disabiltas tidak lagi dimarginalkan. “Pak Gubernur kami ini bukan penyakit. Tapi, kami juga adalah warganya yang punya hak yang sama dengan warga lainnya. Semoga adanya peringatan ini, semua uneg-uneg kaum disabilitas dapat pak Gubernur dengarkan,” ungkap Fitri. “Yang pasti Pak gubernur. Kita butuh kerja nyata. Yakni, bagaimana kami diberikan peluang dan hak yang sama dengan warga NTB lainnya,” tambahnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tiongkok Tawarkan Beasiswa Bagi 1000 Mahasiswa NTB