Tuding Kabupaten Tak Peduli, Masyarakat Lantung Tutup Jalan Berlubang

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (27/1/2020)

Tanjakan menuju Kecamatan Lantung dan Ropang, kini mengalami kerusakan yang cukup parah. sebagian besar jalan itu berlubang  berbentuk kubangan. Kondisi tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama pada malam hari karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas. Sejauh ini belum ada tanda-tanda pemerintah daerah melalui leading sektor terkait mengatasi masalah jalan tersebut. Daripada menunggu yang tak pasti, Camat Lantung bersama masyarakat setempat turun tangan. Padahal masyarakat Lantung saat ini tengah sibuk-sibuknya menghadapi musim tanam. Mereka mengumpul dana secara swadaya lalu bergotong-royong menutup ‘kubangan’ tersebut.

DPRD

Tokoh Pemuda setempat, Abdul Rauf Lawang Aji kepada SAMAWAREA, Senin (27/1) menyesalkan tidak adanya kepedulian pemerintah mengatasi kepentingan masyarakat terutama menangani jalan menuju Kecamatan Lantung dan Ropang yang terlihat rusak parah. Harusnya pemerintah daerah termasuk anggota DPRD sigap memberikan perhatiannya, karena menyangkut hajat hidup orang banyak. “Kami tidak ingin pemerintah daerah baru bergerak setelah ada korban,” tukasnya.

Karenanya bersama pemerintah kecamatan dan masyarakat, Ia secara swadaya melakukan gotong royong mengatasi jalan yang rusak tersebut. Namun upaya ini bersifat sementara. Untuk itu Ia mendesak pemerintah daerah memperbaikinya agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang. “Jika tidak, saya akan memobilisasi massa untuk turun melakukan aksi demo di kantor bupati dan DPRD. Jika tidak juga, kami akan melakukan hal-hal lain yang menghambat kepentingan pemerintah, karena pemerintah yang tidak memberikan perhatian soal jalan ini juga telah menghambat kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Dirikan Dapur Lapangan, Kapolda NTB Sediakan Nasi 1.500 Bungkus Setiap hari