DPRD Sumbawa Sesalkan Lambannya Penyelesaian Puskesmas Ropang

oleh -7 views

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (24/1/2020)

DPRD

Gabungan Komisi DPRD Kabupaten Sumbawa melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Lantung dan Puskesmas Ropang yang hingga kini masih dalam pengerjaan. Padahal seharusnya, kedua puskesmas tersebut tuntas dikerjakan Desember 2019.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Nanang Naziruddin yang dikonfirmasi Kamis (23/1/2020) mengakui sidak tersebut. Dalam sidak itu, pihaknya mendapati Puskesmas Ropang yang fisiknya masih berkisar 40 persen. Ia pesimis puskesmas tersebut dapat diselesaikan mengingat perpanjangan waktu 50 hari akan berakhir awal Februari 2020 mendatang. “Sepertinya sulit terkejar, karena masih banyak volume pekerjaan yang belum diselesaikan. Apalagi saat kami turun di lokasi, aktivitas pengerjaan sangfat sepi,” sesalnya.

Melihat progress yang buruk tersebut, dalam waktu dekat DPRD akan memanggil sejumlah pihak terkait untuk dimintai klarifikasi terkait kendala dari lambannya pengerjaan proyek ini. “Kami akan panggil dinas teknis, kontraktor dan lainnya,” ujarnya.

Sedangkan Puskesmas Lantung, sudah mencapai sekitar 90 persen. Dan Ia optimis akan selesai sesuai dengan waktu yang diberikan. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Perempuan Militan JR Bagi 500 Parcel untuk Warga Terdampak Covid