Maling di Komplek Ruko Mandalika Dibekuk

oleh -3 views

MATARAM, SR (22/1/2020)

Jajaran Polsek Cakranegara Polres Mataram meringkus maling di sebuah rumah toko (Ruko) yang berlokasi di Jalan Sandubaya Blok B No.06 Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Kejadiannya sudah cukup lama, yakni 1 Oktober 2019, namun pelakunya ditangkap 19 Januari 2020 kemarin.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, menuturkan kronologis kejadiannya. Bermuka ketika tersangka AH bersama 4 tersangka lainnya tiba di Ruko milik korban CCJ (49). Aksi ini dilakukan setelah para tersangka mengetahui bahwa Ruko tersebut dalam keadaan kosong. Sebelum beraksi, mereka membagi tugas, 3 orang masuk ke dalam Ruko untuk mengambil barang-barang yang akan dicuri, sedangkan tersangka AH bersama dengan 1 orang tersangka lainnya menunggu di luar sambil memantau situasi. Setelah berhasil melakukan pencurian para tersangka menjual barang curiannya tersebut dan uangnya dibagi lima. Tersangka AH alias AG diamankan pada Hari Minggu, 19 Januari 2020 pukul 16.00 Wita di rumahnya Lingkungan Gerung Sayo Indah, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Sedangkan untuk tersangka lainnya masih dalam pengejaran. Barang bukti yang diamankan mesin kapal merk Yamaha warna hitam beserta standar putih.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AH dijerat Pasal 363 ayat (1) ke-3 dan 4 dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara, serta ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Dituntut 4 Bulan Penjara, Pencoblos di Dua TPS Hanya Divonis Percobaan