Home / HukumKriminal / Ditreskrimum Polda NTB Ungkap Pencurian Motor di Pasar Sindu

Ditreskrimum Polda NTB Ungkap Pencurian Motor di Pasar Sindu

MATARAM, SR (14/1/2020)

Penyelidikan yang dilakukan Direskrimum Polda NTB selama beberapa hari berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Area Parkir Pasar Sindu Cakranegara, Kota Mataram. Dalam pengungkapan itu, polisi menangkap seorang tersangka berinisial GDS (37) di rumahnya Lingkungan Kelurahan Mayura Kota Mataram, kemarin. Selain mengamankan tersangka, polisi menyita dua unit sepeda motor Honda Supra Fit hitam DK 3887 BX dan Honda Beat biru DR 4696 HW.

Berdasarkan laporan tertanggal 3 Januari 2020, korban Elfa Herlina Wati menuturkan saat itu ia meninggalkan kendaraannya di parkiran Pasar Sindu untuk berbelanja ke dalam pasar. Saat pulang ternyata sepeda motornya hilang, lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cakranegara Polresta Mataram.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK M.Si dalam keterangan persnya, Selasa (14/1) mengakui adanya laporan itu. Dari laporan korban tim mencari informasi dari warga di sekitar TKP dan mendapat petunjuk serta ciri-ciri yang mengarah kepada tersangka GDS. Selanjutnya tim menelusuri keberadaan tersangka dan berhasil menangkapnya. Dari keterangan tersangka, aksinya dilakukan seorang sendiri dengan modus menduduki sepeda motor korban. Hasil kejahatannya ini dijual kepada penadah. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka berikut barangbukti diamankan ke Ditreskrimum Polda NTB. Tersangka dijerat dengan pasal 363 Ayat (1) ke-5 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 tahun. (SR)

Lihat Juga

Tangkap Pembunuh Polisi, Kapolres Sumbawa Banjir Ucapan Selamat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/7/2020) Keberhasilan jajaran Polres Sumbawa menangkap RH alias Bim, residivis pembunuh IPDA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *