Home / Ekonomi / Meriahkan HUT Sumbawa, Amman Mineral Gelar Kejuaraan Volyball

Meriahkan HUT Sumbawa, Amman Mineral Gelar Kejuaraan Volyball

SUMBAWA BESAR, SR (12/1/2020)

Sebanyak 25 tim bola volly putra dan putri se Kabupaten Sumbawa berlaga pada Kejuaraan Vollyball Sumbawa Cup 2020, di GOR Mampis Rungan, Sumbawa. Ajang yang digelar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa ke-61. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sumbawa, Minggu (12/1/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa yang diwakili Staf Ahlinya, Ir. H. Zulkifli menyampaikan apreasiasi kepada PT Amman Mineral yang telah mendukung berbagai kegiatan olah raga di Kabupaten Sumbawa. “Ini adalah bentuk dan peran serta pihak swasta dalam upaya memajukan dan meningkatkan bidang olah raga di Kabupaten Sumbawa,” katanya.

Di tempat yang sama, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP, Senior Manager Social Responsibility Amman Mineral Nusa Tenggara mengatakan, selain Kejuaraan Bola Voli, tahun lalu perusahaan ini juga mendukung digelarnya Kejuaraan Bulu Tangkis se NTB dan Sepak Bola U-22 di Kabupaten Sumbawa. “Insya Allah event olahraga seperti ini akan kita gelar dengan lebih meriah lagi,” cetusnya.

Syarafuddin Jarot juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Sumbawa yang telah mendukung kelancaran kegiatan eksplorasi PTAMNT di Blok Dodo. “Kegiatan ekplorasi di Dodo sudah masuk tahap ekplorasi detail dan ini semua berkat dukungan pemerintah dan masyarakat Sumbawa,” pungkasnya.

Kejuaraan antar club bola voli ini akan digelar hingga 19 Januari mendatang. Selain memperebutkan Sumbawa Cup 2020, event bergengsi ini memperebutkan uang puluhan juta rupiah. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama Amman Mineral, Lembaga Maju Bersama (LMB) dan Pengda PBVSI Sumbawa.

Ketua LMB, Muhammad Imran yang juga Ketua Panitia, mengatakan bahwa LMB selalu ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Ia menyampaikan apresiasi kepada PT Amman Mineral yang telah berkonstribusi memajukan kegiatan olahraga di daerah ini. Secara tidak langsung, PT Amman Mineral berperan dalam upaya melahirkan bibit-bibit atlit berbakat sekaligus meningkatkan prestasi olahraga melalui berbagai event yang digelar selama ini. “Semoga event-event seperti ini terus berkesinambungan dengan skala yang lebih luas lagi,” harapnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Maksimalkan Peranan BUMDes, Belasan Kades di Lotim Datangi Gubernur

MATARAM, samawarea.com (26/6/2020) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan usaha desa yang dikelola oleh pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *