Haji Budi Kutip Pesan Bu Mega: Kader Harus Taat pada Keputusan Partai

oleh -3 views
H. Lalu Budi Suryata SP

SUMBAWA BESAR, SR (12/2/2020)

Saat ini masyarakat Sumbawa masih menunggu khabar siapa kadernya yang bakal diusung PDIP pada Pilkada Sumbawa 2020. Ada dua kader PDIP yang santer disebut-sebut yakni HM Husni Djibril B.Sc (Bupati Sumbawa) dan H. Lalu Budi Suryata SP (mantan Ketua DPRD Sumbawa yang kini menjabat Ketua Fraksi di DPRD NTB). Keduanya merupakan kader terbaik PDIP yang sama-sama memiliki kans untuk diusung pada Pilkada Sumbawa. Untuk memilih satu di antara dua kader potensial ini, semua tergantung keputusan DPP PDIP.

Sekretaris DPD PDIP Provinsi NTB, H. Lalu Budi Suryata SP yang dihubungi SAMAWAREA, Minggu (12/1/2020) mengatakan bahwa untuk Pilkada Sumbawa masih berproses dan keputusan akhir menjadi kewenangan DPP. Namun perlu diketahui, ungkap Haji Budi—akrab politisi ini disapa, dasar proses pengambilan keputusan DPP adalah masukan DPC dan rekomendadi Desk Pilkada serta rapat-rapat DPD PDIP NTB yang kemudian diserahkan ke DPP. “Jadi kita tunggu saja karena pada akhirnya kita akan mendapatkan keputusan final,” ujarnya.

Ketika keputusan DPP keluar, Haji Budi menegaskan wajib bagi semua kader untuk tegak lurus tunduk dan taat kepada aturan dan keputusan partai. Haji Budi mengutip pidato Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri. Dalam pidatonya, Megawati mengingatkan kadernya untuk selalu melaksanakan aturan dan keputusan partai dengan taat dan penuh tanggungjawab. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Komisi II Tinjau Galangan Kapal Poto Tano dan Tambat Sampan Nelayan