Dukung Calon, DPD dan DPW Nasdem Tunggu Jadwal Pleno dari DPP

oleh -6 views
Sekretaris DPW Nasdem NTB, Multazam bersama Komunikator DPW PKS NTB untuk Pilkada Sumbawa, Sambirang Ahmadi S.Ag M.Si dan Zainuddin Jen wartawan Samawarea.

SUMBAWA BESAR, SR (12/1/2020)

Sejauh ini Partai Nasdem belum mengeluarkan rekomendasi siapa yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Sumbawa. Artinya, isu yang berkembang selama ini adanya pengklaiman dari sejumlah bakal calon yang mengaku telah didukung oleh partai besutan Surya Paloh, hanya isapan jempol. Kendati demikian dari 11 bakal calon yang melamar ke DPD Nasdem Sumbawa, hanya 3 bakal calon yang diusulkan ke DPP melalui DPW NTB.

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, Mustazam saat Kopi Darat bersama SAMAWAREA di Milkybo, Sabtu (11/1) malam, mengakui jika sampai saat ini belum ada figur yang direkomendasikan untuk Pilkada Sumbawa. Memang ia mengakui sudah ada 3 nama dari 11 bakal calon yang melamar dikerucutkan DPD Nasdem Sumbawa untuk diplenokan ke DPP melalui DPW. Sesuai PO partai, ungkap Multazam yang juga Anggota Komisi III DPRD NTB ini, selain diusulkan DPD sebanyak 3 orang, DPW dapat menambah dua orang lagi sehingga menjadi 5 orang untuk diplenokan di DPP. Namun sebelum diplenokan, nama-nama itu akan melewati hasil survey untuk memastikan siapa nanti yang akan mengantongi rekomendasi dari DPP. Dalam melakukan survey, DPP akan menyodorkan tiga lembaga survey untuk dipilih salah satunya. “Sudah jelas mekanismenya. Jadi tidak ada yang bisa mengklaim sudah didukung Nasdem. Ini sudah diatur oleh PO, ada tahapan-tahapan yang musti dilalui para bakal calon,” ungkap Multazam.

Baca Juga  Hj. Niken Saptarini Lantik Ketua TP PKK Lotim Periode 2018-2023

Progress dari proses ini, lanjut Multazam, DPW Nasdem NTB masih menunggu jadwal pleno dari DPP. Pihaknya sudah bersurat ke DPP terkait penjadwalan tersebut. “Kami menunggu jadwalnya,” ujarnya seraya mengakui bahwa DPW NTB sampai sekarang juga belum menentukan tambahan dua bakal calon menjadi lima dari 3 yang diusulkan DPD untuk disampaikan ke DPP. (JEN/SR)

iklan bapenda