Transaksi Narkoba di Depan Alfamart, Seorang Pelajar Dibekuk

oleh -1 views

SUMBAWA BARAT, SR (9/1/2019)

WSN (19) terpaksa ‘sekolah’ di balik terali besi. Sebabnya, pelajar di salah satu SMA wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini ditangkap polisi saat bertransaksi narkotika jenis shabu, Kamis (9/1/2020). Remaja yang tinggal di Desa Tapir Kecamatan Seteluk KSB tersebut diduga bagian jaringan pengedar narkoba.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa SIK MH dalam keterangan persnya melalui Paur Subbag Humas,  Bripka Mayadi Iskandar, Kamis (9/1/2020) bahwa penangkapan itu berdasarkan informasi masyarakat akan adanya transaksi narkoba. Tim Opsnal Satres Narkoba langsung bergerak menuju Alfamart Kelurahan Dalam. Sebab di depan toko berjejaring itulah dijadikan tempat bertransaksi. Sebelum ditangkap, WSN dihubungi seseorang berinisial DMS yang hendak membeli shabu. Untuk memastikan ketersediaan barang haram itu, WSN menghubungi rekannya ADK. ADK mengaku ada menyimpan 2 poket shabu. WSN pun mengkomunikasikannya kembali dengan DMS sekaligus sepakat bertemu di depan Alfamart Kelurahan Dalam. Namun sebelum WSN tiba di sana, Tim Opsnal Satres Narkoba sudah nyanggong. WSN datang bersama ADK. Selama perjalanan menuju tempat transaksi, ADK yang membawa shabu. Saat tiba di lokasi, ADK menyerahkan shabu itu kepada WSN untuk bertransaksi dengan DMS yang sudah menunggu di depan Alfamart. Belum sempat bertransaksi, tim Opsnal muncul. WSN pun berusaha kabur sembari membuang shabu bawaannya. Dalam pengejaran, tim berhasil meringkusnya.

Baca Juga  Kapolda NTB: Konsep Kepolisian Masyarakat Minimalisir Tindak Kriminal

Sedangkan ADK berhasil melarikan diri. Karena saat itu ADK berada di seberang jalan menunggu proses transaksi WSN dan DMS. Demikian juga DMS juga berhasil kabur. Tim mengamankan 2 poket berisi shabu, HP merk Advan dan sepeda motor Scoopy. (HEN/SR)

iklan bapenda