Tak Hanya Dimutilasi, Tubuh Korban Ditemukan Dalam Kondisi Terbakar

oleh -3 views
Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Faisal Afrihadi SH

SUMBAWA BESAR, SR (8/1/2020)

Kasus pembunuhan Siti Aminah dengan cara dimutilasi, cukup menggegerkan. Potongan tubuh wanita yang tinggal di Lingkungan Kebayan, Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa ini ditemukan di tiga wadah terpisah, Jumat 3 Januari 2020 pukul 13.30 Wita. Badan dan kepala korban ditemukan di dalam coolbox, serta kaki dan tangan di dua kulkas berbeda. Ternyata selain dimutilasi, sebagian tubuh korban saat ditemukan dalam kondisi terbakar.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH, Rabu (8/1/2020), mengakui jika sebagian tubuh korban ditemukan sudah dalam kondisi terbakar. Ini ditemukan ketika tim mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Kondisi ini juga diperkuat saat dilakukan Otopsi atau visum et repertum (VER) jenazah oleh Dokter Forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara, bertempat di RSUD Sumbawa. Namun demikian, Kasat Faisal menyatakan bahwa terbakarnya tubuh korban bukan menjadi penyebab kematian korban. Dan terbakarnya itu juga terjadi setelah korban dimutilasi.

Sebelumnya Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH didampingi Kasat Reskrim, IPTU Faisal Afrihadi SH dalam jumpa persnya, mengatakan, suami korban berinisial MS alias Lim (46) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus mutilasi tersebut. Penetapan status tersangka ini setelah polisi meningkatkan penanganan kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan. Polisi memiliki bukti permulaan yang cukup berdasarkan pemeriksaan 21 orang saksi, sejumlah barang bukti yang diamankan, dan tiga kali dilakukan gelar perkara. Selain itu diperkuat dengan hasil otopsi dan olah TKP. Kapolres juga menyebutkan, kasus pembunuhan ini bermotif cemburu. Terhadap perbujatannya, tersangka dijerat pasal 340 jo 338 jo 351 ayat 3 KUHP tentang pembunuhan berencana. Ancamannya hukuman mati. (JEN/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Dua Tahun DPO Akhirnya Tertangkap