Home / Ekonomi / Festival Maras Sukses, Sehari Digelar Beragam Manfaat Didapat

Festival Maras Sukses, Sehari Digelar Beragam Manfaat Didapat

SUMBAWA BESAR, SR (7/1/2020)

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Itulah pribahasa yang cocok dengan event kolaborasi gagasan dari nyemin @semaras_sia, owner @semeloto.id , dan owner @raberasresto. Kegiatan yang dikemas dalam Festival Maras ini meski digelar sehari dan satu tempat, tapi memberikan banyak manfaat. Hal ini sesuai dengan tema kegiatan yang dipusatkan di Raberas Resto Sumbawa Besar, “Satu Hari, Semua Dalam Satu Tempat yang Keren”. Pagi hari, dilaksanakan Sosialisasi Beasiswa NTB yang menghadirkan Sekretaris Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB, Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful M.TESOL. Selain itu Turnamen PUBG, Bazaar UMKM dan Expo Kampus dan Komunitas, dan Photo Booth Kren. Dilanjutkan siang harinya, Taklshow Kekinian, Photo Booth, Bazaar dan Expo. Sementara malam hari sekaligus puncak acara diisi dengan Band Perfom, Beat Box, Stand Up Comedi, dan penampilan Gues Star Rian Rusliansyah.

Pelaksana Kegiatan, Fahrur Rizki dari Admin Samaras Sia mengatakan, event tersebut merupakan kolaborasi antara Admin Samaras Sia (Akun FB dan IG) dengan owner Semeloto.id dan Owner Raberas Resto. Kolaborasi maksimal dari ketiga penggagas membuatnya cukup booming beberapa minggu terakhir. Ide menggelar kegiatan ini sebenarnya baru muncul kurang dari sebulan yang lalu, sehingga persiapannya dikebut. Ia berharap, Festival Maras ini dapat memberikan banyak nilai tawar bagi generasi muda. Mengingat banyak sekali kegiatan dalam Festival ini dapat memberikan banyak value bagi generasi muda. “Sekali datang dapat banyak nilai value yang dibawa pulang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Fahrur Rizki menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung suksesnya acara tersebut, di antaranya Volunteer dari Maras Squad, para duta, putri dan pemuda hebat Sumbawa. Apresiasi juga disampaikan kepada para sponsor kegiatan yakni Telkomsel, Astra Motor Sumbawa, Vivo, Rizky Komputer, DRea Batik dan media partner Q-Radio Sumbawa, @jelajahsumbawa @sumbawaisland @mbojoinside @indikatorsumbawa, media online kabarsumbawa.com, dan samawarea.com serta Smanika Photography, maupun dukungan luar biasa dari Polres Sumbawa, Dinas UMKM Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Sumbawa. “Insyaa Allah kegiatan ini kembali kami gelar tahun 2021 mendatang,” ucapnya.

Ningsih, salah seorang mahasiswa selaku pengunjung menilai Festival Maras sangat positif dan berharap untuk kembali digelar dengan konsep yang berbeda. Banyak kreativitas yang ditampilkan dalam kegiatan itu. Hal tersebut dapat mendorong generasi muda untuk terus berkreasi dan inovasi dalam rangka mengembangkan ide dan gagasannya.

Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH yang dimintai tanggapannya usai kegiatan, mengaku salut dengan kreativitas anak-anak muda. Ini patut didukung, karena dengan kegiatan positif seperti ini secara tidak langsung generasi muda Sumbawa telah ikut berperan dalam menciptakan kondusifitas dan pembangunan daerah. Seperti yang terjadi selama ini, banyak generasi muda yang terjerumus dalam tindakan-tindakan kriminalitas yang tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga lingkungan dan masyarakat. Mereka membentuk komunitas atau kelompok yang kegiatannya sangat meresahkan. Karena itu dengan adanya kegiatan Festival Maras hasil karya anak-anak muda Sumbawa, dapat menggugah kalangan muda lainnya untuk berkarya bagi kemaslahatan. “Festival Maras sebagai contoh yang baik dan patut ditiru. Semoga ke depan terus berkesinambungan dan terus diagendakan,” harap Kapolres. (SR)

Lihat Juga

Jadi Pengusaha Lobster, Gubernur Yakin Fahri Hamzah akan Sukses

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/7/2020) Potensi perikanan Lobster di NTB tersebar di Pulau Lombok dan Pulau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *