PKS Tetap Rekomendasikan Andy Tirta di Pilkada Sumbawa

oleh -11 views
Dr. Andy Tirta M.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (6/1/2020)

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa tetap merekomendasikan Dr. Andy Tirta M.Sc sebagai calon yang akan diusung pada Pilkada Sumbawa 2020. Rekomendasi ini berdasarkan hasil Pemilihan Umum Internal (PUI) PKS yang diperkuat dengan rapat internal DPD PKS Sumbawa, belum lama ini. Hal tersebut dibenarkan Anggota TPPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (6/1/2020).

Dikatakannya, PKS tetap mendukung Andy Tirta dan tidak ada perubahan. Nama Andy Tirta ini tetap dioptimalkan PKS dalam seluruh proses negosiasi dan loby-loby dengan mitra koalisi. Karena sejauh ini untuk Sumbawa siapa yang akan diusung PKS dan mitra koalisi masih belum final. Munculnya nama Dewi Noviany M.Pd (Novi) ungkap Sambirang—sapaan akrab Ketua Komisi III DPRD NTB ini, karena keinginan internal PDIP sebagai mitra koalisi PKS. Sedangkan PKS tetap merekomendasikan Andy Tirta dan tidak ada nama Novi. Meski demikian Novi patut dipertimbangkan PKS karena memang disebutkan PDIP. PDIP menginginkan agar PKS mencalonkan Novi untuk berpasangan dengan kader yang diusung PDIP. “Nama Andy Tirta tetap kita komunikasikan dengan calon mitra koalisi bagaimana ia bisa diterima. Tapi Novi juga karena disebutkan oleh mitra koalisi, ya patut kita pertimbangkan,” ujarnya.

Karena nama Novi adalah keinginan PDIP, lanjut Sambirang, tentunya tidak ada negosiasi lagi antara PKS dengan PDIP. Sebaliknya, Andy Tirta yang menjadi calon yang direkomendir PKS, ini yang negosiasinya masih berjalan alot. “Bu Novi sebagai alternatif, ini ketika negosiasi yang dilakukan PKS dengan mengajukan nama Andy Tirta ke mitra koalisi, berjalan buntu,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Daftar ke Nasdem, Haji Mo’ Home Coming