Home / MATARAM / Gubernur Hibahkan 1 Hektar Tanah Pribadi untuk FKLE Sumbawa

Gubernur Hibahkan 1 Hektar Tanah Pribadi untuk FKLE Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (6/1/2020)

Perhatian Gubernur NTB terhadap keberadaan Forum Komunikasi Lintas Etnis (FKLE) Kabupaten Sumbawa sungguh luar biasa. Merespon keinginan FKLE yang ingin memiliki tempat untuk membangun secretariat yang tercetus pada pertemuan lintas etnis di Villa Matahari, Sumbawa, Minggu (5/1/2020) malam, Gubernur menghibahkan tanah pribadinya seluas 1 hektar. Tanah berisi pohon kelapa ini berada di pinggir pantai tidak jauh dari Jembatan Samota. Jika dihargakan, tanah di lokasi tersebut cukup mahal. “Saya berikan tanah yang luasnya sekitar hektar, tidak jauh dari sini (Villa Matahari),” kata Gubernur yang disambut gembira perwakilan 13 etnis beserta pengurus FKLE yang sempat hadir.

Gubernur mengatakan, dengan tanah seluas itu, FKLE dapat membangun sekretariatnya maupun bangunan lain yang dianggap perlu. “Kalau bisa pembangunannya dimulai dengan peletakan batu pertama pada 11 Februari 2020 mendatang,” usul Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini.

Tak hanya itu karena posisi tanahnya tepat berada di pesisir pantai, FKLE dapat menatanya untuk mendukung kegiatan pariwisata di Kabupaten Sumbawa. Namun Gubernur berpesan agar FKLE dapat menghijaukan lokasi tersebut. Gubernur juga menyambut positif usulan FKLE untuk menjadikan tempat itu sebagai pusat kuliner dari seluruh etnis terutama etnis-etnis yang mendiami Tanah Sumbawa. Selain itu bisa juga menjadi pusat souvenir bagi para turis yang berkunjung ke daerah ini.

Wakil Ketua FKLE Kabupaten Sumbawa, Denny Wardhana menyambut gembira pemberian tanah oleh Gubernur NTB. Ia menyampaikan terima kasih kepada orang nomor di NTB tersebut atas perhatian yang besar terhadap keberadaan FKLE Sumbawa. Terkait dengan rencana peletakan batu pertama pembangunan secretariat di lahan tersebut, FKLE sudah merencanakan bahwa sehari sebelumnya akan menggelar Kemah Lintas Etnis di lokasi setempat. Selanjutnya melakukan penanaman pohon di dalam kota dan sepanjang jalur menuju lahan dimaksud. “Insyaa Allah banyak hal yang bisa kita perbuat ke depan, dan pastinya kami akan tetap meminta dukungan Bapak Gubernur,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Kembali Diluncurkan, Program JPS Gemilang Diapresiasi Masyarakat

LOMBOK TIMUR, samawarea.com (13/7/2020) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang Tahap III hari ini resmi diluncurkan. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *