Kupas Tuntas Program Beasiswa NTB, Q-Radio Hadirkan Sekretaris LPP

oleh -31 views
Sekretaris LLP NTB, Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful M.TESOL (Jilbab hitam)

SUMBAWA BESAR, SR (4/1/2020)

Program beasiswa NTB yang menjadi salah satu Program Gemilang Pemerintahan Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc—Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd, harus diketahui oleh semua orang. Ini dimaksudkan agar siapapun putra-putri NTB memiliki peluang yang sama untuk bisa melanjutkan study ke luar negeri. Agar informasi beasiswa yang sudah berjalan ini diketahui masyarakat, Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB selaku lembaga yang menangani beasiswa tersebut terus melakukan sosialisasi. Seperti yang dilakukan LPP NTB di Kabupaten Sumbawa, Jumat (3/1/2020). LPP memanfaatkan Q-Radio Sumbawa untuk menyampaikan tentang Program Beasiswa NTB tersebut. Dalam Talk Show bertajuk Bincang Asiq Q-Radio Sumbawa (BISIQ) yang dipandu penyiar cantik, Marsa Gipta Juliana, Sekretaris LLP NTB, Sri Hastuti Novila Anggraini Saiful M.TESOL, membahas secara rinci tentang program Beasiswa NTB. Tuti—sapaan gadis anggun yang mengaku pertamakali sosialisasi melalui Radio ini menjelaskan, bahwa salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi NTB ini merupakan bagian dari misi ke-3 NTB Gemilang yaitu NTB Sehat dan Cerdas atau yang dikenal dengan Beasiswa NTB. “Beasiswa NTB ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat NTB, dan kini memang telah dibuka pendaftaran untuk beberapa negara tujuan beasiswa yang bisa diakses langsung melalui website LPPNTB.com termasuk semua persyaratannya,” ujarnya.

DPRD

Selama periode setahun sejak didirikannya LPP NTB, lanjut Tuti, terhitung sudah ada 250 awardee yang berhasil dikirim ke luar negeri. Seperti Polandia, Malaysia dan Cina, kini dibuka kembali untuk Malaysia, serta negara lain yaitu Ceko dan Turki.

Baca Juga  Minim Kesadaran Berzakat Melalui Lembaga

Talkshow yang menghadirkan jebolan Master of TESOL Monash University Australia ini, disambut antusias Q-Lovers sebutan para pendengar setia Q-Radio. Ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari Q-Lovers yang dijawab tuntas oleh narasumber berkompeten ini. Acara tersebut berlangsung sukses. (SR)

DPRD DPRD