Home / Politik / Budi Suryata Kantongi Restu Husni Djibril
HL. Budi Suryata SP

Budi Suryata Kantongi Restu Husni Djibril

SUMBAWA BESAR, SR (4/1/2020)

Politisi PDI Perjuangan, H. Lalu Budi Suryata SP mantap untuk menggantikan HM Husni Djibril B.Sc maju pada Pilkada Sumbawa 2020. Selain mengantongi restu partai, Lalu Budi—sapaan mantan Ketua DPRD Sumbawa ini juga mendapat dukungan penuh dari Haji Husni yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa.

Dikonfirmasi hal itu, H. Lalu Budi Suryata SP yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB, mengiyakannya. Ini sebagai tindaklanjut dari dari koalisi PKS—PDIP yang sudah mengerucutkan satu nama yakni Lalu Budi Suryata untuk diusung PDIP pada Pilkada Sumbawa mendatang. Sedangkan PKS mengajukan nama Dewi Noviany M.Pd. Mengenai siapa yang menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa dari koalisi ini, menurut Lalu Budi, akan dilakukan survey dengan skema Novi—Budi dan Budi—Novi. Ketika hasil survey menempatkan Novi—Budi tertinggi, itulah yang ditetapkan. Demikian sebaliknya ketika Budi—Novi yang tertinggi. “Jadi survey yang menentukan mana yang menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa untuk diusung Koalisi PKS—PDIP,” tandasnya.

Keputusan koalisi ini lanjut Lalu Budi, akan terus digalang, dikongkritkan dan diformalkan dalam bentuk keputusan. Ketua DPC PDIP Sumbawa dan Ketua DPD PKS Sumbawa sudah membuat surat rekomendasi untuk diajukan ke DPP guna mendapatkan persetujuan. “Untuk tahap pertama calon yang diusung PDIP—PKS untuk KSB dan Kota Mataram akan diumumkan di Rakernas. Kalau untuk Sumbawa masih berproses,” jelas Lalu Budi.

Disinggung mengenai sikap HM Husni Djibril B.Sc terhadap keputusan koalisi, Lalu Budi mengaku sudah menghubungi Bupati Sumbawa tersebut atas ijin dan restu partai terhadap dirinya. Haji Husni Djibril juga sudah menghubunginya dan menyatakan siap memberikan dukungan penuh. Bahkan Haji Husni menyarankannya untuk menghubungi dan mensosialisasikan keputusan koalisi PKS—PDIP itu kepada tim-tim yang sudah dibentuk termasuk keluarga besar PDIP di Kabupaten Sumbawa, sehingga Lalu Budi memiliki suara signifikan saat dilakukan survey nanti. Bahkan memintanya untuk segera memasang baliho sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. “Dan saya sudah melaksanakan saran beliau (Haji Husni) agar tim dan keluarga besar PDIP mengetahui keputusan koalisi permanen PKS-PDIP yang mengusung saya menggantikan beliau untuk berpasangan dengan Bu Novi,” ujar Lalu Budi.

Selain itu ungkap Lalu Budi, Haji Husni secara tegas menyatakan sebagai kader partai akan tunduk dan taat terhadap keputusan partai. Apapun yang diputuskan partai akan diterima dan dilaksanakan, termasuk mengusung H. Lalu Budi Suryata SP. (JEN/SR)

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *