Home / Politik / Turuti Keinginan PDIP, PKS Usung Novi di Pilkada Sumbawa
Dewi Noviany S.Pd., M.Pd

Turuti Keinginan PDIP, PKS Usung Novi di Pilkada Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (3/1/2020)

Koalisi PKS—PDIP di beberapa kabupaten/kota di NTB, berdampak terhadap calon internal PKS yang akan diusung pada Pilkada Sumbawa. Hasil kesepakatan PKS—PDIP dalam pertemuan di Mataram belum lama ini, PKS sepertinya batal mencalonkan dua kadernya. Padahal sebelumnya PKS mengajukan dua kadernya, Dr. Andy Tirta M.Sc dan M Takdir, untuk maju pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang. Kesepakatan itu untuk memenuhi keinginan mitra koalisi PKS yakni PDIP yang bersikukuh menginginkan Dewi Noviany M.Pd—adik kandung Gubernur NTB yang akrab disapa Novi untuk disandingkan dengan kader PDIP.

Anggota TPPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Jumat (3/1/2020) malam ini, mengakui PDIP menginginkan Novi. PKS sebenarnya memiliki calon internal yakni Dr. Andy Tirta M.Sc dan M Takdir SE. Karena Andy Tirta lebih intensif bergerak dan bersosialisasi, PKS mengajukan Andy Tirta. Calon yang akan diusung PKS ini disampaikan kepada mitra koalisi (PDIP). Namun PDIP lebih menginginkan Novi untuk disandingkan dengan calon yang diusung PDIP. Karenanya dalam pertemuan itu PKS menyepakati permintaan mitra koalisi. Untuk menggolkan Novi, kata Sambirang, PKS akan memproses ulang mengikuti mekanisme internal partai (PKS). Proses ini dilakukan untuk memastikan Novi sebagai calon PKS. “PDIP secara bulat menginginkan Bu Novi, tidak yang lain. Ya kita harus sepakat. Ini sudah saya sampaikan ke Ketua DPD PKS Sumbawa, nanti akan ada mekanisme ulang untuk memastikan Bu Novi sebagai representasi PKS,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Tim Kerja Pimpinan DPD RI Resmi Tolak RUU HIP

JAKARTA, samawarea.com (6/7/2020) Tim Kerja Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia resmi mengeluarkan rekomendasi dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *