Home / Politik / Koalisi PDIP—PKS di Mataram, KSB dan Sumbawa, Klir !!

Koalisi PDIP—PKS di Mataram, KSB dan Sumbawa, Klir !!

SUMBAWA BESAR, SR (3/1/2020)

Koalisi PDIP—PKS pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di tiga daerah di Nusa Tenggara Barat (NTB), klir. Tiga daerah ini adalah Kota Mataram, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Sumbawa. Sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya di NTB masih dalam proses. Hal ini diungkapkan Anggota TPPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si saat dikonfirmasi SAMAWAREA, Jumat (3/1/2020) malam ini.

Ditegaskan Sambirang—akrab politisi santun ini disapa, kesepakatan tersebut sudah final berdasarkan pertemuan yang dihadiri Ketua PDIP NTB, H Rahmad Hidayat, Ketua Bappilu PDIP NTB, Dr. Ir. HW Musyafirin MM dan pejabat teras PDIP NTB lainnya, bersama Tim Pemenangan Wilayah PKS NTB yang diketuai Dr. H. Zulkieflimansyah (Gubernur NTB) dan pejabat DPW lainnya termasuk Sambirang Ahmadi selaku anggota TPPW PKS NTB, di Mataram, belum lama ini.

Dalam pertemuan itu, lanjut Sambirang yang juga ketua Komisi II DPRD NTB ini, juga menyepakati skema komposisi pasangan yang akan diusung pada Pilkada di tiga daerah tersebut. Untuk Kota Mataram, PDIP sebagai calon Walikota dan PKS calon Wakil Walikota. Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), PDIP calon Bupati dan PKS hanya sebagai pengusung karena tidak mengajukan kadernya. Sedangkan di Pilkada Kabupaten Sumbawa, orang maupun komposisinya masih dalam proses negosiasi. Dalam negosiasi ini, PKS menginginkan mengusung kadernya menjadi calon bupati. Pertimbangannya, Kota Mataram dan KSB, PDIP menempatkan kadernya sebagai calon walikota maupun calon bupati. Sangat wajar jika di Pilkada Sumbawa, PKS berada di posisi nomor satu. Pada prinsipnya, kata Sambirang, PDIP sepakat, asalkan HM Husni Djibril B.Sc tidak maju atau tidak dicalonkan PDIP karena alasan tertentu. Artinya PDIP mengajukan calon alternatif yang akan mendampingi kader yang diajukan PKS. “Jika Pak Husni maju, sudah pasti PKS berada di posisi calon Wakil Bupati,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Hasil Empat Lembaga Survey, Mo—Novi Tertinggi

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/6/2020) Pilkada Sumbawa, 9 Desember 2020 mendatang, bakal diramaikan dengan para kontestan baik dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *