Terobos Piket Jaga Polda NTB, Pria Mabuk Bersajam Dibekuk  

oleh -13 views

MATARAM, SR (1/1/2020)

Petugas Piket Jaga Polda NTB dibuat repot dengan ulah pengendara tak dikenal yang menerobos masuk di Mapolda, Rabu (1/1/2020) sekitar pukul 14.30 Wita. Pasalnya, pria paruh baya tersebut dalam kondisi mabuk dan membawa senjata tajam. Untuk mencegah adanya kemungkinan yang tidak diinginkan, anggota bersikap sigap, langsung membekuk pria yang belakangan diketahui berinisial IA (50) warga Karang Sukun, Kota Mataram NTB. Dari saku celananya diamankan 2 bilah pisau (pisau dapur dan pisau lipat). Selain itu sepeda motor Honda Astrea EA 3473 AR warna Hitam.

DPRD
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK., M.Si saat memberikan keterangan pers

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, SIK., M.Si dalam keterangan persnya, setelah mengamankan pelaku, pihaknya melakukan pemeriksaan saksi-saksi, dan pengembangan dengan menggeledah rumah pelaku, berkoordinasi dengan ketua RT dan warga tentang prilaku keseharian pelaku. Tak hanya itu pihaknya berkoordinasi dengan Satgaswil Densus 88 NTB untuk melakukan pemeriksaan bersama terhadap kemungkinan pelaku masuk jaringan kelompok radikal. Hasilnya pelaku tidak tercatat dalam jaringan kelompok radikal manapun.

Dari keterangan Dra Rahmi (56) dan Ratnawati (53)–keduanya kakak kandung pelaku, bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa sejak 8 tahun lalu. Demikian dengan Intan Sumarni (45) istri pelaku, juga menerangkan hal yang sama. Sedangkan pelaku mengaku baru saja menenggak 2 botol tuak. Namun demikian pelaku belum bisa memberikan penjelasan alasan menerobos Mako Polda NTB karena terlihat masih bingung dan keterangannya berubah-ubah. Untuk rencana selanjutnya, penyidik tetap melakukan pendalaman pemeriksaan berkoordinasi dengan RS Jiwa untuk dilakukan observasi. (SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Pencurian di Manggelewa, Tiga Orang Ditangkap, Satunya Wanita