Plampang Aman, Pergantian Tahun Disambut Doa dan Dzikir

oleh -0 views

SUMBAWA BESAR, SR (1/1/2020)

Polsek Plampang yang dipimpin Kapolseknya menurunkan sejumlah personil untuk mengamankan malam pergantian tahun di wilayah hukumnya, Selasa (31/12/2019) malam. Para personil ini disebar ke sejumlah obyek vital dan tempat-tempat yang dianggap rawan. Selain menggiatkan patroli dan operasi kendaraan roda dua khususnya yang tidak memiliki surat dan menggunakan knalpot racing. Namun suasana di Plampang tidak seperti daerah lain yang hiruk pikuk dan hingar bingar. Suasana tampak tenang dan lengang. Sebab malam pergantian tahun ini disambut masyarakat setempat dengan menggelar dzikir dan doa bersama di masjid dan mushollah.

Camat Plampang, Abdul Haris S.Sos yang ditemui di kantornya mengaku sudah berkeliling sepanjang malam pergantian tahun. Tidak ada kegiatan atau kelompok-kelompok yang menyambut tahun baru dengan hura-hura seperti pesta kembang api dan petasan. Semua tampak tenang dan damai, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat lebih memilih berdoa dan berdzikir berharap kepada Yang Maha Kuasa agar diberikan kebaikan dan kesuksesan di tahun 2020 mendatang. “Kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas kesadarannya, dan apresiasi kepada aparat keamanan yang giat melaksanakan pengamanan,” ucap Camat.

Sementara Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani mengatakan pada malam perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya memperketat pengamanan dan meningkatkan patroli dialogis di beberapa wilayah yang disiyanlir rawan ganguan Kamtibmas. Kehadiran kepolisian ini ungkap Kapolsek, untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat. (BUR/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Pembangunan Tower Dihentikan Satpol PP